Ketua DPRD Salma Mahir Sambangi Warga Kasang Kumpeh

Minggu, 03 Maret 2019 - 20:52:11


Ketua DPRD Muarojambi Salma Mahir mendengarkan keluhan warga Kasang Kumpeh
Ketua DPRD Muarojambi Salma Mahir mendengarkan keluhan warga Kasang Kumpeh /

Radarjambi.co.id - SENGETI - Jalan Simpang Marene yang merupakan jalan yang masuk dalam Kabupaten Muarojambi yang tergabung dalam RT 01,02,03,04 desa Kasang Kumpe, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi kondisinya cukup memprihatinkan.

Terkait hal ini Salma Mahir dalam kunjungannya mengatakan daerah ini masuk dalam wilayah Muarojambi akan tetapi masuk juga dalam mata pilih Kota Jambi dalam pemilihan umum. 

"Daerah Marene ini wilayahnya masuk Muarojambi tapi ada juga matopilih kota," ujarnya.

Salma juga menegaskan akan berupaya untuk merealisasikan pembangunan jalan Simpang Marene dengan berkordinasi dengan walikota dan menghadap ibu bupati Muarojambi, untuk memecahkan masalah ini karena selama ini jalan Simpang Marene desa kasang kumpe tidak pernah di anggarkan.

"Ia sebagian jalan ini masuk Muarojambi, kita akan berkoordinasi dengan pihak terkait mengenai jagoan ini," sampainnya

Diceritakannya Pemerintah kabupaten Muarojambi melalui Baperzakat dan Bapeda kabupaten muarojambi tidak pernah mengajukan untuk pembangunan jalan ini.

"Kalau ada diajukan di dalam pembahasan pengesahan di DPR untuk anggaran Kabupaten Muarojambi. Mungkin akan saya setujui akan tetapi sekarang pembahasan sudah selesai maka akan sulit untuk di penuhi," tuturnya.

Dirinya menegaskan akan mengusahakan akan mengajukannya perbaikan jalan simpang marene ini di anggaran APBD perubahan nantinya.

"Untuk sementara ini juga saya akan berkordinasi dengan bupati dan dinas terkait, untuk sementara bisa di tutup lobang-lobang tersebut dengan batu bekas dengan dana anggaran tutup lobang di kalau masih ada dananya," pungkasnya.

Pemkab Muarojambi melaksanakan program Gerakan Sapu Lubang (GSL). 

Program ini mendapat dukungan penuh dari Ketua DPRD Muarojambi. Pasalnya, program ini dinilai sangat memberibbermanfaat dan dirasakan langsung masyarakat.

“Kalau jalan elok dak ado lubang aktifitas masyarakat jadi tak terhambat,” kata Salma Mahir, ketua DPRD Muarojambi kepada wartawan.

Karena itu dia dan dewan Muarojambi sangat mendukung progeram GSL. “Sekali lagi langsung bersentuhan dengan masyarakat,” ujarnya.

 

 

Reporter : Ansori