Saluran Drainase di Kawasan Perumahan Diharapkan Optimal

Minggu, 10 Maret 2019 - 20:03:53 | dibaca: 84 kali


Perbaikan Drainase di Kota Jambi
Perbaikan Drainase di Kota Jambi /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Beberapa waktu yang lalu, Komisi lll DPRD Kota Jambi sudah melakukan hearing dengan warga dan pengembang perumahan terkait mengenai pembangunan turap dan drainase yang sering mengakibatkan banjir di kawasan perumahan.

Dikatakan Efron Purba, anggota Komisi III bahwa di perumahan Vilage lll tersebut ada permasalahan yang krusial terkait masalah turap karena pengerukan-pengerukan tanah yang tidak diturapnya sehingga ada tanah yang longsor terkikis. 

“Kesanggupan dari pihak Javana bisa menurapnya dalam tempo yang sangat cepat ini diperkirakan nanti tanggal 18 Februari akan segera dilakukan turap yang akan memakai kayu gelam,”ujarnya.

Efron juga mengatakan, pihak developer dari Javana akan segera memperbaiki drainase. Pihaknya juga akan meminta kepada dinas terkait Perkim, PU dan DLH untuk memberi saran kepada pihak Javana. 

“Terkait dengan masalah banjir memang ada pihak Javana itu membuat drainase yang dibelokkan, pembelokan itu 90 derajat dan kita meminta untuk diperbaiki. Terkait jalan yang rusak yang dilalui oleh transportasi, pihak Javana juga sanggup untuk memperbaiki sejauh mana yang rusak,”terangnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Sofni Herawati anggota DPRD Kota Jambi. Dirinya berharap agar dinas terkait dapat melihat secara langsung ke lapangan dan memberi saran tata letak pembangunannya.

“Tadi saya tekankan kepada dinas terkait agar tolong dicek ke lapangan lihat kondisinya seperti apa jangan hanya percaya dengan laporan-laporan dari pihak pengembang di kantor,”ujarnya.

 

 

Reporter : Hilman

Editor     : Ansori