Walikota Minta Hibah Barang tak Terpakai Dilakukan Tiap Bulan

Minggu, 10 Maret 2019 - 20:11:34


Fasha Menandatangani Surat Hibah Barang yang Tak Terpakai
Fasha Menandatangani Surat Hibah Barang yang Tak Terpakai /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Pemerintah Kota Jambi gelar penyerahan hibah barang milik daerah kepada Yayasan bagimu negeri Poleteknik Jambi.

Penyerahan hibah yang di selenggarakan di Ruang pola kantor walikota Jambi, Jum'at (8/3).

Hibah milik daerah yang di berikan terdapat 1 buah mobil sedan timor, tiga buah PC/komputer, dua buah laptop, dua buah printer dan satu buah Ac.

Semua barang tersebut dalam kondisi rusak berat. 

Sengaja di hibahkan untuk menambah inventaris aset politeknik jambi yang akan di gunakan untuk praktek masiswa.

Syarif Fasha menyampaikan bahwa di Politeknik Jambi terdapat teknik mesin, teknik listrik, elektronika dan jaringan komputer akutansi.

"Ini sangat cocok untuk latihan praktek mereka nantinya, dan Masih banyak barang milik daerah yang rusak berat yang akan di hapuskan dan akan di hibahkan,"ujarnya.

Fasha berharap agar barang hibah ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa di Politeknik Jambi,
"Apabila lembaga - lembaga lainnya membutuhkan, agar nantinya dapat menyuratkan walikota Jambi dan pemkot juga akan melakukan tahapan - tahapan untuk pembuatan kerjasama," harapnya.

Syarif Fasha juga memintak untuk setiap bulannya di lakukan penghapusan - penghapusan barang milik daerah.

"Setelah ini juga nantinya pemkot juga akan melakukan penghibahan selanjutnya dan penghapusan barang milik daerah. Jangan sampai sudah sekian tahun, 5 tahun baru sekali penghapusan karena banyak sekali barang milik daerah yang tidak bisa si gunakan lagi dan menjadi sampah,"katanya.

"Bila perlu setiap bulan di lakukan pemusnahan barang aset yang tidak terpakai. Karena hal itu dapat memakan tempat dan menjadi sarang nyamuk dan biaya perawatan juga dikeluarkan, ini dapat merugikan kita dalan catatan aset kita nantinya," lanjutnya.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansori