Disdik Akan Ambil Langkah Untuk MAN Model Hadapi UNBK 2019, Kebakaran Ruang TIK MAN Model Kota Jambi

Minggu, 10 Maret 2019 - 20:17:55


Ruang Laboratorium MAN 2 Kota Jambi yang Terjadi Kebakaran Kemaren
Ruang Laboratorium MAN 2 Kota Jambi yang Terjadi Kebakaran Kemaren /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI – Terkait musibah kebakaran yang terjadi di ruanga Lab Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Jambi.

Dinas Pendidikan Provinsi Jambi melalui Kepala Bidang (Kabid) SMA, Abdul Mukti memastikan bahwa Proses Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) nantinya tidak akan terkendala.

Ia menyampaikan, bahwa mengenai kebakaran tersebut dirinya sudah berkomunikasi dengan rekannya di Disdik Provinsi Jambi, dalam menentukan langkah-langkah dan jalan alternatif untuk menghadapi UNBK nantinya.

Mukti juga mengatakan, bahwa saat ini Disdik Provinsi Jambi sudah memiliki beberapa opsi dalam mengatasi kedaan yang sekarang ini, yakni menghadapai UNBK.

"Saya sudah berkomunikasi dengan kawan-kawan di Diknas Provinsi Jambi, bahwa kita akan mengambil langkah-langkah untuk mengatasi keadaan dalam menghadapi UNBK. Ada beberapa alternatif ini, apakah mereka akan ujian dimana, nanti kami putuskan hari senin. Yang pasti UNBK tidak akan terkendala.” kata Mukti.

Selain itu, agar tidak terjadi hal yang seperti ini lagi, Mukti juga mengatakan bahwa dirinya sudah membuat surat edaran kepada seluruh SMA se- Provinsi agar melakukan revitalisasi jaringan listrik.

Menurutnya, jika tidak segera dilakukan, maka pihaknya khawatir hal serupa dapat terjadi lagi.

"Menyikapi terjadinya kebakaran di Lab TIK MAN Model Jambi, dimohon kepada Ketua MKKS Kabupaten dan Kota untuk menyarankan Kepala Sekolah di Wilayah masing-masing untuk mengajukan Proposal ke Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Cq. Kasi Sarpras SMA untuk Revitalisasi Jaringan Listrik di Sekolah, agar kejadian serupa bisa diantisipasi (diutamakan sekolah yang sama sekali belum pernah merevitalisasi jaringan listriknya) DUM."ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Agus Heriyanto mengatakan bahwa dirinya turut prihatin atas kejadian yang menimpa MAN Model Kota Jambi tersebut.

Hal serupa juga disampaikannya, bahwa pihaknya akan melakukan koordinasi lagi dimana nantinya tempat yang bisa dibuat untiuk melaksanakan ujian bagi siswa MAN Model Kota Jambi.

"Kita turut prihatin atas terjadinya musibah kebakaran di MAN Model, dan untuk kegiatan UNBK kita akan berkoordinasi untuk pelaksanaannya,” pungkasnya.

 

 

Reporter : E. Haryanto

Editor     : Ansori