Wifi Gratis Untuk Melayani Masyarakat

Senin, 11 Maret 2019 - 20:44:23


Wako Foto Bersama Warga
Wako Foto Bersama Warga /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Wakil Walikota H. Maulana Pimpin apel pagi yang melibatkan seluruh elemen termasuk seluruh RT, Lurah, ASN, PKH dan tokoh- tokoh masyarakat beserta pihak TNI. di Kantor Camat Jelutung, Senin (11/3).

Pada kesempatan itu, Maulana meninjau dan dilakukan penandatangananan bantuan pemasangan internet gratis di fasilitas publik taman warga RT 10 Kelurahan Kebun Handil oleh PT. Telkom Indonesia.

Maulana mengatakan bahwa pemasangan wifi gratis ini bertujuan untuk memberi pelayanan kepada masyarakat agar lebih mudah dalam mengaskses informasi terutama bagi para pelajar agar lebih mudah dalam mengerjakan tugasnya.

"Saya memastikan bahwa smart city salah satunya adalah menyediaan jaringan komunikasi informasi yang mudah bagi masyarakat akan selalu di kembangkan. Dan di tahun ini terdapat 14 titik, saya juga mendapat laporan dari Rt bahwa ini betul-betul bermanfaat. Terutama anak-anak yang mengerjakan tugasnya, mereka dapat datang dan mereka dapat mengakses berbagai macam informasi," terangnya.

Maulana memastikan bahwa situs-situs terlarang oleh pihak telkom telah di blok. 

Sehingga penggunaan wifi Gratis ini tepat sasaran dan dimanfaatkan untuk kepentingan yang bermanfaat.

“Saya juga sudah pastikan pihak telkom bahwa situs-situs yang terlarang sudah di blok by sistem ini sudah sangat aman kepada Anak-anak, pemuda. Dan warga masyarakat di sini tolong di jaga dan dimanfaatkan secara positif dan kita menghindari warnet- ilegal yang itu membahayakan karena banyak situs yang merusak generasi muda kita,"ujarnya.

Maulana berharap bahwa untuk kedepannya di setiap titik kelurahan sudah ada wifi gratis dan ini adalah salah satu target Dinas Kominfo untuk Kota Jambi.

"Pada prinsipnya kita memberikan akses kepada seluruh masyarakat yang aman yang sudah di blok yang sesuai dengan regulasinya dan Wifi gratis ini akan tersebar di semua kecamatan dan bagi daerah yang belum, dapat bergabung,"tutupnya.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansori