Terkait Penghapusan Jurusan di SMK, Disdik Segera Lakukan Sosialisasi

Senin, 11 Maret 2019 - 21:01:40


Kepala Dinas  Pendidikan Provinsi Jambi, Agus Heriyanto
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Agus Heriyanto /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI – Terkait dengan direncananya akan menghapuskan beberapa jurusan yang ada diseluruh SMK yang ada di Provinsi Jambi. Dinas Pendidikan Provinsi Jambi akan segera melakukan sosialisasi.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Provibsi Jambi, Agus Heriyanto bahwa saat ini pihaknya akan membentuk tim untuk melakukan sosialisasi ke beberapa SMK se – Provinsi Jambi.

Seperti yang disampaikannya sebelumnya, bahwa saat ini banyak jurusan di sekolah kejurusan itu yang sudah jenuh, sehingga jurusan SMK menjadi salah satu penyumbang angka pengangguran di Jambi.

"Saat ini kami masih membentuk tim terlebih dahulu, setelah itu baru melakukan sosialisasi.” kata Agus, Senin (11/3).

Rencananya sosialisasi itu akan segera dilakukan, dirinya menyebut semester ini sudah bisa dimulai.
“InsyaAllah secepatnya, semester ini sudah berjalan.” ujarnya.

Agus juga mengatakan terkait jurusan yang akan dihapuskan masih dirahasiakan dan jurusan yang sudah mulai jenuh direncanakan akan dihapus.

"Kalau jurusan apa, belum bisa kita sebutkan. Pokoknya jurusan yang sudah jenuh, itu lah yang kita hapus. Kita kan tidak mau lagi tamatan SMK itu ada yang menganggur, setidaknya tamat sekolah mereka bisa bekerja di PT atau perusahaan-perusahaan.” pungkasnya.

 

 

Reporter : E. Haryanto

Editor     : Ansori