Merangin Genjot Pembangunan Pariwisata dan Pertanian

Kamis, 14 Maret 2019 - 19:59:52


Bupati Merangin H Al Haris Membuka Musrenbang RKPD Kabupaten Merangin 2020
Bupati Merangin H Al Haris Membuka Musrenbang RKPD Kabupaten Merangin 2020 /

 

Radarjambi.co.id - BANGKO - Bupati Merangin H Al Haris kemarin (14/3), membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Merangin 2020.

Pada acara yang berlangsung di Aula Bappeda Merangin tersebut, bupati menekankan, semua peserta bisa mewujudkan visi misi ‘Merangin unggul di bidang pertanian dan pariwisata’ yang telah dibangun bersama.

‘’Kita tidak bisa bekerja tanpa visi dan misi. Mengapa kita pilih unggul di bidang pertanian dan periwisata? Ini karena alam Kabupaten Merangin sangat mendukung untuk dua bidang tersebut,’’ujar Bupati.

Merangin memiliki banyak potensi wisata alam. Bidang wisata ini nanti akan menjadi brending pendapatan daerah. 

Untuk mendongkrak bidang tersebut, bupati berupaya memasukan Merangin ke Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

Kabupaten Merangin yang memiliki wilayah terluas dibandingkan kabupaten/kota di Provinsi Jambi, tanahnya sangat subur. Ini sangat memungkinkan dikebangkannya potensi pertanian.

‘’Sekarang kita sedang mengembangkan pertanian bawang putih di kawasan Jangkat, semoga nanti hasilnya bisa memuaskan. Kita juga akan kembangkan berbagai jenis tanaman lainnya untuk kesejahteraan para petani kita,’’terang Bupati.

Bupati sangat yakin, Kabupaten Merangin yang didukung dekat dengan Bandara Muara Bungo akan semakin mempermudah para wisatawan untuk berkunjung. 

Nanti lanjut bupati, hotel-hotel berbintang juga akan tumbuh di Merangin.

Kepada para kepala desa yang telah membuat Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Wisata, bupati sangat mengapresiasinya untuk terus dikembangkan. 

Hal ini buka yang melahirkan lokasi-lokasi baru wisata yang perlu terus untuk dikembangkan.

Pada acara yang dihadiri unsur dari Pemprov Jambi, Bappeda Bungo, Bappeda Sarolangun dan instansi lainnya itu, bupati menitip ke pihak Pemprov Jambi untuk memasukan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Merangin.

 

 

Reporter : Kasriadi

Editor     : Ansori