KPK dan Pemkot Bahas Soal Peberantasan Korupsi Terintegrasi

Kamis, 14 Maret 2019 - 20:08:02


Wako AJB Mengikuti Rapat denag KPK RI
Wako AJB Mengikuti Rapat denag KPK RI /

Radarjambi.co.id - SUNGAI PENUH - Walikota Sungai Penuh H. Asafri Jaya Bakri (AJB), menyambut kedatangan tim Kasatgas Korsubgah KPK, yang dipimpin, Aida Ratna Zulaiha, Kamis (14/3).

Kedatangan tim KPK itu dalam rangka koordinasi dan supervisi program pemberantasan korupsi terintegrasi tahun 2019. 

Acara yang diadakan di ruang pola Kantor Walikota Sungai Penuh, dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Munasri, kepala Inspektorat Provinsi Jambi, , staf ahli, asisten, para kepala SKPD dan Camat lingkup Kota Sungai Penuh.

Dalam sambutannya, Wako AJB menegaskan, pemkot Sungai Penuh berkomitmen dalam mendukung upaya pemberantasan korupsi secara terintegrasi. 

Melalui acara sosialisasi tersebut, jelas wako, diharapkan dapat mendukung pencapaian pencegahan dan pemberantasan korupsi, karena tindakan pencegahan tidak kalah pentingnya dengan penegakan hukum.

"Dengan membangun sistem dan tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, akan efektif untuk mencegah peluang terjadinya korupsi," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Satgas Korsupgah KPK RI, Aida Ratna Zulaiha, menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini sesuai dengan tugas dan fungsi KPK.

Melalui bidang pencegahan, program koordinasi dan supervisi pencegahan dilakukan rutin setiap tahunnya.

"Dengan melakukan upaya pencegahan diharapkan tidak terjadi lagi kasus korupsi," ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan diskusi dengan para kepala SKPD yang dipimpin langsung sekda Munasri.

 

 

Reporter : Soni

Editor     : Ansori