BPJS Kesehatan Belum Bisa Pastikan Kerjasam Dengan 3 Rumah sakit

Kamis, 14 Maret 2019 - 20:30:28 | dibaca: 79 kali


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - BPJS Kesehatan Cabang Jambi dan tiga rumah sakit di Kota Jambi belum melanjutkannya kerjasama.

Sejak putusnya kerjasama awal Januari 2019 dulu, masyarakat Kota Jambi sebagai pengguna BPJS mengeluhkan kondisi tersebut.

Pihak BPJS Kesehatan ketika dikonfirmasi belum bisa memastikan kapan akan dilanjutkan kerjasama antara BPJS Kesehatan dan RS Kambang, RS MMC dan RS Riloyal Prima itu.

Anggi Humas BPJS Kesehatan mengatakan, komunikasi antara pihaknya bersama sejumlah rumah sakit tersebut terus dilakukan.

"Hubungan BPJS Kesehatan dengan pihak rumah sakit hingga sekarang masih berhubungan baik," kata Anggi.

Lebih lanjut Anggi menyebutkan, kapan akan kembali terjalinnya kerjasama kembali, ada proses yang harus dilakukan.

Tidak serta merta ketika pengajuan dari rumah sakit langsung disetujui.

"Ada proses. Itu prosesnya sejauh mana kita belum mendapat informasi dari bidang pelayanan. Untuk pastinya kapan dilakukan kerjasama kembali juga belum tahu," imbuhnya.

Sementara Ida Yuliarti, Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum mendapat laporan dari BPJS Kesehatan dan tiga rumah sakit tersebut.

"Sebetulnya itu interen antara rumah sakit dan BPJS Kesehatan. Kalau mereka lapor kami terima, jika tidak lapor, itu interen mereka," kata Ida.

Ida mengatakan bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan kembali memepertanyakan hal itu kepada BPJS kesehatan dan tiga rumah sakit itu.

"Kedua belah pihak akan dipanggil Wawako. Apa kendalanya sehingga belum melanjutkan kerjasama lagi," ujarnya.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansori