Pemkab Tanjabtim Gelar Musrembang Tingkat Kabupaten Tahun 2019

Kamis, 14 Maret 2019 - 20:50:22


Bupati Tanjabtimur Memberikan Sambutan
Bupati Tanjabtimur Memberikan Sambutan /

 

Radarjambi.co.id - MUARASABAK - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Pemkab Tanjabtim) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) tingkat Kabupaten tahun 2020.

Musrenbang yang dilaksanakan selama satu hari tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Tanjabtim H. Romi Hariyanto di aula Kantor Bupati Kamis (14/3).

Musyawarah Pembangunan yang dilaksanakan setiap tahun ini merupakan implementasi amanat undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional dan peraturan menteri dalam negeri nomor 54 tahun 2010, tentang pelaksanaan peraturan pemerintah nomor 8 tahun 2008, tentang tahapan tata cara, penyusunan, pengendalian dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan daerah kedepan.

Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto menginginkan kegiatan Musrenbang untuk pembangunan Tanjabtim di tahun 2020 mendatang harus ada azaz manfaatnya, tidak hanya sebatas kegiatan seremonial belaka.

Ia menegaskan, dengan keterbatasan sumber dana yang dimiliki Pemkab Tanjabtim saat ini setiap OPD diminta untuk dapat bertindak cerdas dan tidak mengedepankan ego masing masing dinas dalam bekerja.

"Sinergitas antar OPD yang telah tercipta diharapkan dapat terus ditingkatkan/bupati mewanti wanti setiap OPD agar tidak berpura pura bodoh dalam menjalankan tugas,"kata Romi Kamis (14/3/2019).

Kepala Bappeda Provinsi Jambi, Doni Iskandar mengungkapkan, tujuan dari pelaksanaan musrembang ini pertama adalah menyingkronkan sasaran pembangunan daerah.

Dengan arah kebijakan pembangunan daerah Provinsi Jambi yang tercantum dalam rancangan awal RKPD Provinsi Jambi dengan RPJMD Kabupaten dan RTRW Kabupaten.

"Serta tujuan dari pelaksanaan pembangunan di masing-masing program studi, adapun waktu dan suasana akan dilaksanakan pada hari ini," ujarnya.

Hadir dalam Musrembang ini, Bupati Romi, Wakil Ketua I DPRD Tanjabtim, Markhaban, Ketua Fraksi KDN, Yudi Hariyanto EY, Kepala Bappeda Provinsi Jambi, Doni Islandar, Kepala Bappeda Tanjabtim, Ali Fahrudin, Forkompimda, Para Kepala OPD, dan Para Camat.

 

 

Reporter : Gunawan

Editor     : Ansori