Wawako Minta Warga Jaga Kebersihan Danau Sipin, Buka Lomba Mancing Mania

Minggu, 17 Maret 2019 - 21:27:07


Wakil Walikota Jambi bersama Kapolda Jambi saat menghadiri lomba mancing mania di Danau Sipin Kota Jambi, Kemarin
Wakil Walikota Jambi bersama Kapolda Jambi saat menghadiri lomba mancing mania di Danau Sipin Kota Jambi, Kemarin /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Wakil walikota Jambi, Maulana membuka lomba mancing mania yang digelar dalam rangka mengimbau masyarakat untuk menjaga persatuan dan kondusifitas Sitkamtibmas jelang Pemilu 2019 di pelataran Danau Sipin RT. 02, 03 dan 04, Kelurahan Buluran kenali, Minggu (17/3).

Kegiatan Lomba mancing tersebut dibuka langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh adat Buluran Kenali, serta komunitas Mancing Mania Provinsi Jambi.

Dalam sambutanya Kapolda menyampaikan, kegiatan ini juga sebagai bentuk cooling system di tengah tingginya suhu politik menjelang Pemilu, dan mengingatkan masyarakat untuk tetap bersama menjaga persatuan dan kondusifitas sitkamtibmas jelang Pemilu 2019.

"Saya juga mendukung pengembangan objek wisata Danau Sipin, guna meningkatkan perekonomian masyarakat," ujarnya.

Disampaikan Ketua panitia Raden Muhammad Iqbal bahwa peserta yang mengikuti Lomba mancing tersebut sebanyak 525 peserta. Adapun tujuan diadakan kegiatan mancing bersama tersebut untuk menumbuhkan rasa cinta dan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan Danau Sipin.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Jambi, Maulana berharap agar masyarakat bersama-sama untuk menjaga kebersihan Danau Sipin, berupaya membudayakan kesadaran masyarakat bersih.

“Kemudian yang paling penting adalah kita memulai menyadari bahwa danau ini adalah milik kita bersama kebanggaan masyarakat Kota Jambi, danau di tengah Kota itu jarang ini satu-satunya mungkin danau alam di tengah kota, sayang kalau tidak kita optimalka, maka kita harus menjaga kebersihannya dari sampah terutama sampah plastik,”terangnya.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansori