Website KPU Provinsi Jambi, Diklaim Aman Dari Serangan Hacker

Minggu, 17 Maret 2019 - 21:30:21


Kantor KPU Provinsi Jambi
Kantor KPU Provinsi Jambi /

Radarjambi.co.id - JAMBI - Terkait dengan Website KPU Provinsi Jambi, melalui Komisioner KPU Provinsi Jambi Apnizal mengaku masih aman dari serangan hacker. Meskipun waktu lalu, website KPU RI banyak mendapat serangan hacker. Sedangkan website KPU Provinsi Jambi aman dari serangan hacker.

"Sejauh ini website KPU Provinsi Jambi masih aman dan belum pernah ada serangan hacker,"ujar Apnizal, Jumat (15/3/2019).

Ia juga menambahkan bahwa apabila ada serangan hacker terhadap website KPU, mereka sudah memiliki SDM yang bisa mengatasi serangan tersebut. Karena ada beberapa staf KPU Provinsi Jambi yang sudah dilatih untuk mengatasi kejadian seperti itu.

"Kita memiliki beberapa SDM terlatih Untuk mengatasi persoalan tersebut,"ungkap Apnizal.

Afrizal sendiri pesimis apabila ada hacker yang ingin menyerang website KPU Provinsi Jambi. Isi website Provinsi Jambi merupakan kegiatan-kegiatan yang ada di Jambi. Sehingga tidak ada hal-hal penting yang sekiranya bisa mengganggu pelaksanaan tahapan.

"Terkait data data penting mengenai Pemilu kita hanya menginput ke server Pusat. Lalu pihak KPU RI yang mengunggah ke website dan dikoneksikan ke website KPU Jambi," ucapnya. 

Meski demikian Apnizal mengungkapkan bahwa serangan hacker yang bertubi-tubi menyerang web KPU RI bisa jadi akan terus terulang. Bila sampai website KPU RI berhasil di tumbangkan, maka dikawatirkan itu bisa mengganggu tahapan.

"Dari daerah akan banyak data yang dikirimkan ke server Pusat. Bila terjadi gangguan, hal itu tentu akan sangat mengganggu atau menghambat tahapan," pungkasnya.

 

 

Reporter : E. Haryanto

Editor     : Ansori