Ma'ruf Bicara 3.500 Startup, Sandi: UMKM Solusi Lapangan Kerja

Minggu, 17 Maret 2019 - 22:40:01


Sandiaga Uno - Ma'ruf Amin
Sandiaga Uno - Ma'ruf Amin /

Radarjambi.co.id - Jakarta - Cawapres Ma'ruf Amin berbicara tentang target startup RI dalam lima tahun ke depan sampai 3.500. Cawapres Sandiaga Uno mengatakan UMKM adalah solusi untuk lapangan kerja.

"Prabowo-Sandi melihat UMKM adalah solusi penciptaan lapangan kerja, UMKM adalah jumlah 99,9 persen dari unit usaha yang dimilik bangsa ini, yang dicatat mereka belum mendapat keberpihakan dari segi kebijakan," kata Sandiaga menjawab Ma'ruf di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Baca juga: Ma'ruf Amin Sebut #10YearsChallenge 3 Kali, Apa Maksudnya?

Sandiaga mengatakan akan menyiapkan kebijakan yang memisahkan tenaga kerja asing dengan tenaga kerja lokal. Dia ingin ada perbandingan antara tenaga kerja asing agar tenaga kerja lokal mendapat keadilan dari pemerintah.

"Untuk tenaga kerja asing, kami memiliki konsep yang jelas. Kami akan pastikan siapa pun yang kerja di sini harus bisa bahasa Indonesia. Kami pastikan juga jumlah perbandingan tenaga kerja asing dan lokal terukur dengan baik," paparnya.

Baca juga: Ma'ruf Amin Pamer 1.000 Startup dan Targetkan 3.500 Startup di 2024

Sandiaga akan mendorong program OK OCE untuk keberpihakan kepada UMKM. Dia juga akan memberikan akses pendampingan hingga lowongan pekerjaan bagi anak negeri," katanya.

"Program OK OCE yang kami dorong berpihak pada UMKM, pendampingan, akses keuangan, akan tingkatkan dunia usaha. Kalau ada lowongan tenaga kerja, berikan kepada anak-anak negeri kita sendiri, jangan sampai tersingkir dan terasing karena tenaga kerja asing," jelasnya.

 

 

Sumber : Jpnn