DPRD Kota Jambi Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ 2018

Senin, 18 Maret 2019 - 20:20:22


Suasana Paripurna
Suasana Paripurna /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jambi, menggelar Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Tahun 2018 oleh Walikota Jambi Syarif Fasha. Di ruang rapat Paripurna DPRD Kota Jambi, Senin(18/3).

Rapat Paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Jambi Putra Absor Hasibuan dihadiri oleh Sekda Kota Jambi Budidaya, Para asisten, Direksi Tehnik PDAM, Kepala OPD dilingkungan Pemerintahan Kota Jambi dan anggota DPRD Kota Jambi. 

Pada kesempatan itu, Walikota Jambi Syarif Fasha menyampaikan beberapa program-program dan hasil-hasil pembangunan yang telah di capai selama tahun 2018 di Kota Jambi yang merupakan pelaksana tugas desentralisasi baik yang bersifat wajib maupun pilihan. Beberapa hal yang menjadi prioritas pembangunan untuk Kota Jambi di tahun 2018.

Seperti, pembangunan infrastruktur, peningkatan kapasitas daya saing SDM, peningkatan pelayanan kesehatan.

“Peningkatan SDM merupakan salah satu bagian yang strategis dalam mendukung upaya kita semua untuk meningkatkan kapasitas dan daya saing daerah mewujudkan SDM yang berkualitas adalah cara yang paling tepat dalam mengaklerasi perubahan, kemajuan dan juga tantangan masa depanyang lebih kompleks,”kata Fasha.

Serta perluasan ekonomi dan investasi, tata kelola pemerintahan yang baik, peningkatan kualitas lingkungan hidup serta peningkatan dan pemerataan kesejahteraan sosial.

Fasha berharapan terkait dengan kegiatan 5 tahun dan kegiatan di 2018 juga, LKPJ ini berjalan sesuai dengan mekanismenya.

“Target RPJMD 2013-2018 itu sudah tercapai yang sedikit-sedikit sisa ini kita lanjutkan di 2018-2023, misalnya Kantor lurah yang belum selesai, kantor-kantor dinas, rencana perbaikan kantor walikota, rencana perbaikan gedung DPRD, dan juga Danau sipin itu yang akan kita lanjutkan di 2018-2023,”terangnya. 

Fasha menyampaikan bahwa kenaikan belanja daerah dikarenakan adanya kenaikan PAD sehingga dapat dimanfaatkan untuk pembanguna-pembanguna yang berkaitan dengan fisik.

“Dikarenakan kenaikan PAD kita juga, jadi kita manfaatkan untuk pembangunan-pembangunan yang kaitannya ke fisik dan peningkatan SDM,jadi ada kenaikan,”ujarnya

Putra Absor Hasibuan wakil Ketua DPRD Kota Jambi mengatakan bahwa nanti setelah selesai semua maka DPRD akan membentuk pansus untuk membahsa LKPJ yang disampaikan oleh Walikota Jambi.

"Membahas sesuai dengan mitra masing-masing kita DPRD objektif kalau menurut kita memang bagus pasti kita akan meminta kepada Walikota untuk melanjutkan itu dan mana yang tidak pasti nanti rekomendasi kita menyarankan untuk perbaikan kedepannya,”ujarnya.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansori