Pemprov Jambi Kembali Anggarkan Rp 10,5 Miliar Untuk Gedung VVIP RSUD Raden Mattaher

Senin, 18 Maret 2019 - 20:57:49


RSUD Raden Mattaher
RSUD Raden Mattaher /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Tahun ini, Pemerintah Provinsi Jambi kembali menganggarkan Rp 10,5 Miliar untuk melanjutkan pembangunan gedung VVIP Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi.

Ditargetkan pembangunan gedung VVIP rumah sakit ini akan selesai pada tahun 2020 akhir.

Direktur RSUD Raden Mattaher Jambi drg Iwan, beberapa hari yang lalu menyebutkan, hingga akhir tahun 2018 lalu, progres pembangunan gedung VVIP RSUD Raden Mattaher tersebut 60 persen dan masih ada 40 persen yang akan dikerjakan.

"Progresnya untuk tahun ini kita lagi menyiapkan HPS nya. lalu memang ada sedikit kita review perencanaannya, karena ada yang kemarin perhitungan dananya setelah kita survei antara menggunakan AC central dengan split. Karena kalau central perawatanya lebih gampang sementara split itu dari segi keindahan gedung agak terganggu," sebut Iwan.

Mengenai tahapan ini sambung Iwan, pihaknya telah berkoordinasi serta mempersentasekan kepada TP4D dan mempersiapkan kelengkapan-kelengkapanya.

"Insya Allah minggu depan sudah bisa kita tayangkan untuk lelang pekerjaan mekanikal elektrikal (ME). Disitu pekerjaanya untuk pekerjaan liftnya sama AC dan sambungan listrik," ujar Iwan.

Untuk pekerjaan yang dilaksanakan tahun ini Pemprov menyiapkan sebesar Rp 10,5 Miliar.

"Insyaallah tahun depan hitungannya sekitar Rp 15 Miliar lagi, secara fisik gedung itu sudah selesai. Tinggal beban kita bagaimana menambah peralatan medisnya maupun tempat tidurnya," imbuhnya.

Disampaikan Iwan, pada tahap awal di akhiri tahun 2020 atau awal 2021 sudah bisa lounching untuk layanan unggulan, seperti medical cek up (MCU) dipindahkan kegedung VVIP tersebut dilantai pertama dan dua.

"Untuk tenaga medis sementara kita gunakan yang ada," pungkasnya.

 

 

Reporter : E. Haryanto

Editor     : Ansori