Fraksi PKB Apresiasi Pencapaian PAD, DPRD Kota Jambi Gelar Paripurna

Selasa, 19 Maret 2019 - 20:35:10


Suasana Paripurna
Suasana Paripurna /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Tujuh Fraksi DPRD Kota Jambi menyampaikan pandangan umum terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota Jambi Tahun 2018 oleh Walikota Jambi Syarif Fasha. Di ruang rapat Paripurna DPRD Kota Jambi, Selasa(19/3).

Rapat Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Jambi Sartono, dihadiri oleh Wakil Walikota Jambi Maulana, Sekda Kota Jambi Budidaya, Direksi Tehnik PDAM, Kepala OPD dilingkungan Pemerintahan Kota Jambi dan anggota DPRD Kota Jambi.

Dalam penyampaian pandangan umum Fraksi-fraksi di DPRD Kota Jambi ini menyampaikan berbagai masukan, saran maupun kritikan, dan juga apresiasi atas keberhasilan Walikota.

Disampaikan oleh Abdullah Thaif dari Fraksi PKB memberikan apresiasi tentang peningkatan PAD agar, Fraksi PKB memberikan apresiasi atas pencapaian tersebut hendaknya hal ini dapat terus ditingkatkan dimasa yang akan datang.

“Hal yang kedua mengenai kebijakan umum pengelolaan keuangan daerah, PAD tahun 2018 terealisasi sebesar Rp. 338,89 miliyar, atau 100, 89 persen dari yang ditargetkan sebesar Rp.335,90 miliyar.

Hal ini cukup memuaskan karena dari sisi ekstensifikasi pendapatan daerah telah dilakukan program dan perluasan objek pajak , potensi wajib pajak dan penyempurnaan pelayanan di bidang perpajakan daerah,”kata Thaif. 

Ada tiga fraksi yang meminta penjelasan atas masalah kenaikan tarif PDAM yang sedang hangat-hangatnya saat ini,yaitu Fraksi PPP, PKB, dan Gerindra.

Fraksi PDIP mempertanyakan adanya penurunan total realisasi PAD dari pajak retribusi senilai Rp. 58,43 miliiar, apa sajakah penurunan pendapatan yang terjadi dan apa penyebabnya?

Fraksi PAN yang dibacakan oleh Sartono selaku pimpinan Sidang meminta perbaikan pendidikan, perekonomian, infrastruktur dan lainnya.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansori