Jasad Zakaria Ditemukan Setelah 47 Jam

Rabu, 20 Maret 2019 - 10:42:35


Petugas mengevaluasi Jasad Zakaria
Petugas mengevaluasi Jasad Zakaria /

Radarjambi.co.id-BATANGHARI-Upaya pencarian korban tenggelam di sungai batang tembesi membuahkan hasil. Korban Zakaria (50) Warga Desa Jelutih, Kecamatan Bathin XXIV, Kabupaten Batanghari, ditemukan sekitar pukul 07.00 Wib Rabu (20/3).

Lokasi ditemukannya jasad korban tenggelam memang sedikit jauh dari tempat terjatuh ke sungai, yakni sekitar dalam radius 5 Km. Korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal oleh Tim BPBD Batanghari dan Basarnas Jambi.

"Alhamdulillah, pencarian kurang lebih selama 47 jam membuahkan hasil. Korban Zakaria ditemukanTim BPBD Batanghari dan Basarnas Jambi sekitar pukul 07.00 Wib dalam radius 5 KM," kata Kepala BPBD Kabupaten Batanghari, Nazhar.

Seperti diwartakan sebelumnya, Zakaria (50), tenggelam di sungai Batang Tembesi Senin (18/3). Pria paruh baya tenggelam ketika perahu kayu yang digunakan menyebarllang tiba-tiba karam ketika berada ditengah sungai.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.30 Wib, kejadian terjadi ketika korban hendak menyebrang sungai bersama istrinya menuju kebun miliknya. Namun ditengah perjaanan perahu yang ditumpangi tiba-tiba oleng kemudian karam akibat arus yang sedikit deras.

Akibat kejadian, membuat pasangan suami istri inipun tercebur ke sungai. Korban diduga kesulitan untuk berenang karena ketika kejadian menggunan sepatu boot, sementara sang istri berhasil menyelamakan diri dengan bergantungan di perahu.

Reporter.   :  R  Humaidi

Editor.  :     Ansory