Kecamatan akan Dilibatkan Pengelolan Sampah

Rabu, 20 Maret 2019 - 20:24:30


Walikota Jambi Memberikan Keterangan Pada Wartawan
Walikota Jambi Memberikan Keterangan Pada Wartawan /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi terus meningkatkan upaya untuk mengatasi masalah sampah yang menumpuk di berbagai sudut kota. Pemkot Jambi juga terus melakukan penertiban terhadap munculnya tempat pembuangan sampah di pinggir – pinggir jalan yang membuat sampah berserakan hingga ke pinggir jalan.

Terkait dengan para camat yang akan diberikan tanggung jawab mengatasi permasalahan sampah Walikota Jambi mengatakan bahwa dirinya akan mengkaji kembali.

“Itu akan kita kaji kembali tapi saya sudah punya pemikiran seperti itu,” ujar Fasha.

Fasha juga menyampaikan bahwa akan dilakukan pemilihan terlebih dahulu kecamatan mana saja yang akan diberi tanggung jawab berdasarkan kemapuan kecamatan tersebut dalam mengatasi masalah sampah.

“Paling nanti kita pilih dulu berapa kecamatan yang mampu nanti kita akan serahkan tangggungjawab kebersihan kecamatan tersebut dengan mereka nanti ,”katanya.

Lebih lanjut Fasha menjelaskan bahwa pihaknya akan memperkuat dan menyiapka terlebih dahulu sumberdaya manusia dan prasaranya agar apa yang menjadi planing dapat berjalan sesuai dengan harapan.

“Tapi kita harus perkuat dahulu kecamatan tersebut tidak hanya sumber daya manusianya tetapi prasarana juga kita perkuat semua,”lanjut Fasha.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansori