Wabup BBS Apresiasi Forum OPD

Rabu, 20 Maret 2019 - 20:55:27


BBS dan Sekda Foto bersama kepala OPD
BBS dan Sekda Foto bersama kepala OPD /

 

radarjambi.co.id-MUAROJAMBI- Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno (BBS) sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Forum OPD Kabupaten Muarojambi.
Ia bilang dengan semuanya bersenergi apa yang telah ditetapkan nantinya bisa tercapai. "Tujuan akhir mensukseskan Muarojambi Tuntas 2022," ujarnya di aula Bappeda Muarojambi, Rabu (20/3).
Dihadapan para OPD dan Sekda M Fadhil Arief, BBS juga membicarakan soal ekonomi kerakyatan.
BBS mengatakan, sumber daya alam Kabupaten Muarojambi berlimpah. Karena itu peningkatan ekonomi kerakyatan berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi terus diterapkan sehingga dapat mengembangkan sumber daya alam berbasis pemberdayaan masyarakat.

"Harapan kita agar seluruh komponen dapat membangun komitmen bersama dalam mendorong peningkatan pertumbuhan sumber-sumber ekonomi baru bagi masyarakat," katanya.

Untuk itu, BBS berharap agar OPD terus bersinergi mendorong pengembangan usaha bagi masyarakat. OPD juga diharapkan dapat meningkatkan skil dan pengetahuan masyarakat dalam membangun usaha.

"Saya berharap OPD, terutama bidang ekonomi dapat membangun koordinasi dan sinkronisasi dalam menyusun program skala prioritas tahun mendatang," ungkapnya.

Melalui forum OPD ini, BBS mengajak semua OPD untuk wujudkan keselarasan program pembangunan dan optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan target indikator pembangunan Kabupaten Muarojambi dalam mensukseskan muarojambi tuntas 2022.
"Sudah pasti untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

BBS mengatakan forum ini harus menjadi wadah untuk menselaraskan pembangunan setelah adanya musrenbang kecamatan yang telah dilangsungkan. Program ini juga harus sejalan dengan RPJMD dan RPJP Muarojambi.

Sementara itu Kepala Bappeda Muarojambi H. Sudirman mengatakan forum ini merupakan tingkatan sebelumnya dilaksanakan musrenbang.
“Jadi hasil Musrenbang kecamatan ini akan dipadukan dengan hasil Forum OPD dan kemudian dituangkan dalam program prioritas Musrenbang Kabupaten untuk kemudian dijadikan KUA PPAS dalam RAPBD 2020,” ujar Sudirman.

Lebih lanjut ia mengatakan, Forum OPD juga diharapkan keaktifan setiap OPD dalam menyusun Renstra agar program yang dijalankan dapat sinergi dengan aturan dan visi dan misi Muarojambi Tuntas 2022.

Reporter ; ansory