Syarif Fasha: KADIN Mitra Pemkot Jambi Bersama Bina Asosiasi Profesi dan Asosiasi Pengusaha

Minggu, 24 Maret 2019 - 20:36:15


Walikota Jambi Saat Menghadiri dan Membuka Kegiatan Musda Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Jambi ke -V
Walikota Jambi Saat Menghadiri dan Membuka Kegiatan Musda Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Jambi ke -V /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Walikota Jambi Syarif Fasha menghadiri seklaigus menbuka kegiatan Musyawarah daerah Kamar dagang dan industri (Kadin) Kota Jambi Ke-V dengan tema “ Meningkatkan Peran dan Fungsi Kadin untuk Kebangkitan Ekonomi Kota Jambi” di Swisbell Hotel Jambi, Sabtu (23/3).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua umum Kadin Provinsi Jambi Usman Sulaiman, Ketua Caretaker Kadin Kota Jambi A. Rahman, perwakilan DPMPTSP serta para peserta lainnya.

Dalam sambutannya Ketua umum Kadin Provinsi Jambi Usman Sulaiman menyampaikan bahwa para calon pengurus kadin Kota Jambi untuk terus bersinergi dengan berbagai pihak seperti Kepolisian, TNI, Pemerintah dan para pengusaha.

“Kadin tidak akan pernah besar jika berjalan sendiri, Karena Kdin sangat berperan penting dalam perekonimian masyarakat, apalagi Kota Jambi etalase bagi provinsi Jambi,”ujarnya.

Sementara itu, Walikota Jambi Syarif Fasha mengatakan bahwa KADIN sebagai mitra Pemerintah Kota Jambi bisa bersama - sama dengan Pemkot Jambi untuk membina asosiasi - asosiasi profesi, asosiasi pengusaha.

"Yang nantinya tergabung dalam menentukan dengan upah minimum kota dan kegiatan - kegiatan lainya," ujar Fasha.

Fasha juga menyampaikan Perhatian Pemkot terhadap kadin yakni banyak berbagai - kegiatan.

Kadin Kota Jambi merupaka suatu organisasi yang merupakan wadah dari para asosiasi profesi maupun asosiasi pengusaha. Kepada pengurus yang terpilih agar bisa lebih konsen dan bertanggung jawab kepada anggota.

"Contohnya kegiatan pameran ekspo yang di laksanakan di luar daerah, baik di dalam negeri maupun di luar negeri dan itu biasanya kita melibatkan pengusaha - pengusaha karena kita melihat pengusaha tersebut tergabung dalam kadin Kota Jambi," terangnya.

"Kedepannya dengan kepengurusan yang baru kami akan lebih intes melibatkan kadin untuk ikut dalam kegiatan ekspo dan kegiatan - kegiatan ekonomi nantinya karena kita ketahui bahwa saat negara indonesia memasuki era revolusi industri four point zero," lanjutnya.

Fasha berharap kepada pengurus yang terpilih nantinya dapat fokus menjalankan organisasi ini serta bertanggungjawab terhadap anggota.

“Kepada anggota kadin dan pengurus kadin bahwa mau tidak mau dan suka tidak suka kita harus beralih ke revolusi industri tersebut, karena ini adalah sebuah tantangan yang sangat besar dari revolusi konfensional memasuk ke rea revolusi teknologi," lanjutnya.

Acara di akhiri dengan pemukulan gong sebanyak 5kali yang di lakukan oleh Syarif Fasha dan juga penyerahan plakat.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansori