Kapolda Jambi: Masuk Polisi Gratis, Kalau Ada Temuan, Lapor!

Minggu, 24 Maret 2019 - 21:35:34 | dibaca: 72 kali


Irjen Pol Muchlis AS
Irjen Pol Muchlis AS /

Radarjambi.co.id - JAMBI - Terkait mengenai penerimaan Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri tahun anggaran 2019 Kepolisian Daerah (Polda) Jambi melalui Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Jambi, Minggu (24/3) pagi melaksanakan kegiatan pembacaan serta penandatanganan Pakta Integritas On The Road (PINTER).

Kegiatan yang digelar di EV Garden Kota Jambi itu langsung dipimpin Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS. Turut hadir unsur Forkopimda Provinsi Jambi, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Ahmad Haydar beserta para pejabat utama Polda Jambi, panitia penerimaan terpadu anggota Polri, pengawas internal dan eksternal, serta orangtua dan calon peserta seleksi.

Dalam sambutan dan pengarahannya, Kapolda Jambi Irjen Muchlis AS menegaskan jika masuk polisi tidak dipungut biaya. Maka dari itu, ia mengingatkan para orangtua yang anaknya mengikuti seleksi, untuk tidak percaya jika ada pihak-pihak yang menjanjikan bisa meloloskan asalkan memberikan sejumlah.

"Saya jamin, masuk polisi tidak dipungut biaya dan bebas dari KKN," tegas Muchlis.

Muchlis juga berjanji akan memproses siapa saja, baik panitia maupun peserta seleksi, yang ditemuakan atau diketahui membayar uang untuk kelulusan.

"Kalau ada temuan segera lapor. Saya akan proses hukum. Laporkan saja temuan tersebut ke panitia dan akan dijamin kerahasiaan identitasnya," ujarnya.

Lebih lanjut, Muchlis juga mengingatkan kepada panitia dan pengawas agar bekerja sesuai prosedur yang berlaku. "Panitia harus profesional dan menjaga integritas polri," pungkasnya.

 

 

Reporter : E. Haryanto

Editor     : Ansori