Barthelemy Resmi Dikontrak Semen Padang FC Dengan Durasi Satu Tahun

Minggu, 31 Maret 2019 - 21:01:44


Barthelemy
Barthelemy /

 

Radarjambi.co.id - PADANG - Karl Max Barthelemy akhirnya resmi berkostum Semen Padang FC setelah dua pekan menjalani trial. Pemain asal Chad yang akrab disapa Danny tersebut, menandatangani kontrak bersama Kabau Sirah untuk durasi satu tahun di Kantor PT Kabau Sirah Semen Padang.

Dengan demikian, lengkap sudah kuota pemain asing Semen Padang FC untuk Liga 1/2019. Tim kebanggaan urang awak ini sebelumnya telah lebih dahulu merekrut bek tengah, Shukurali Pulatov (Uzbekistan); gelandang bertahan, Mario Barcia (Argentina); dan gelandang serang, Nildo Victor Juffo (Brasil).

Dalam website resmi Semen Padang FC kemarin, CEO Semen Padang FC, Rinold Thamrin mengatakan, salah satu alasan tim pelatih dan manajemen memutuskan untuk mengontrak Danny adalah jiwa ”predatarnyo”.

”Kita berharap Danny mampu menjawab kebutuhan tim untuk mendulang gol,” ungkapnya.

Saat dihubungi via telepon genggam, Rinol menyebut, secara teknik dan kesehatan Danny tak memiliki masalah. Bahkan bersama tiga pemain asing lainnya manajemen Semen Padang FC tengah mendaftarakan mereka ke PSSI. Pendaftaran tersebut dilakukan secara online.

”Hanya saja, hingga tadi sore (kemarin, red) belum berhasil karena sistemnya lagi down. Kami akan coba terus,” sebutnya.

Lebih jauh Rinold berharap, pendaftaran para pemain asing tersebut bisa berjalan dengan lancar.

”Mudah-mudahan tidak ada persoalan (secara administrasi). Kita berharap, mudah-mudahan Kamis atau Jumat mendatang, hasil verifkasi terhadap para pemain tersebut sudah keluar,” katanya.

Sementara itu, dalam website Semen Padang FC, Danny mengungkapkan rasa senangnya dengan kesepakatan yang terjadi antara dia dan Semen Padang FC. Baginya, Kabau Sirah adalah tim pertama yang menggunakan jasanya di Indonesia. ”Tentu saya sangat antusias sekali dengan petualangan ini bersama Semen Padang FC,” ujarnya.

Menurut pemain kelahiran 27 Oktober 1986 itu, Semen Padang FC adalah tim yang sangat baik dengan komposisi banyak pemain muda. Ia pun berharap, dapat memberikan semua kemampuannya dan dapat membawa tim ini berprestasi.

”Tentu saya sangat senang bergabung dengan tim ini dan berharap bisa membantu tim ini dengan seluruh kemampuan yang saya miliki untuk dapat berprestasi,” ucapnya.

Namun, pemain bertinggi 186 sentimeter ini mengaku, tidak terlalu memikirkan untuk menjadi top skor.

”Sebagai striker tugas saya ada mencetak gol. Utamanya saya lebih mementingkan kemenangan. Jika ada kesempatan untuk menjadi top skor, kenapa tidak,” tukasnya.

Sebagai penyerang tengah, Danny nantinya akan menggunakan jersey dengan nomor punggung sembilan. Sekadar informasi, selama dua pekan menjalani trial dengan Irsyad Maulana dan kawan-kawan, Danny sudah menjalani satu laga uji tanding. Yakni saat melawan timnas Indonesia U-23 pada Selasa (12/3). Ketika itu, dia hanya bermain selama 45 menit babak kedua. Namun dua gol mampu disarangkannya ke gawang tim asuhan Indra Sjafri tersebut.

Terpisah, resmi bergabungnya Danny disambut baik penyerang Semen Padang FC lainnya, Riski Novriansyah. Meski akan berebut satu posisi yang sama, pemain yang musim lalu menggunakan jersey benomor punggung 14 ini, merasa tak ada rasa persaingan dengan Danny. Yang penting baginya berbuat terbaik untuk tim.

”Siapa yang main sama saja. Mudah-mudahan (dengan kehadiran Danny, Semen Padang FC) jadi lebih kuat lagi,” tukasnya.

 

 

Sumber : Jpnn