Ajak Masyarakat Dukung Program Bidang Kemanusiaan, Dinsos Adakan Donor Darah Setiap Bulan

Minggu, 31 Maret 2019 - 21:23:41


Kegiatan donor yang diadakan Dinsos Kota Jambi, Jumat lalu
Kegiatan donor yang diadakan Dinsos Kota Jambi, Jumat lalu /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Dinas Sosial Kota Jambi mengadakan kegiatan rutin bakti sosial, diawali dengan senam bersama, donor darah dan pemeriksaan kesehatan Gratis, di kantor Dinas Sosial Kota Jambi, Jumat (29/3).

Kepala Dinas Sosial Kota Jambi, Kaspul menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial tersebut diadakan rutin setiap bulan oleh Dinas Sosial Kota Jambi.

“Pelaksanaannya ganti-gantian, ada PKH, Tagana, dam Dinas Sosial sendiri,”ujarnya.

“Kegiatan donor darah ini rutin tiga bulan sekali. Anak-anak pendamping PKH, tagana, pegawai dinsos itu selalu antusias untuk mengikuti donor darah. Melalui kegiatan donor darah kita membantu menyelamatkan nyawa orang lain yang mebutuhkan,”lanjutnya.

Dikatakan Kaspul bahwa pelaksanaan bakti sosial ini juga dilakukan bekerjasama dengan pihak sponsor dan PMI.

“Untuk Snacknya itu patungan, dan kami juga ada koordinasi dengan sponsor kali ini sponsor kita dari Toyota, sponsor itu menyediakan pelatih, sound dan kita juga kerjasama dengan PMI, PMI menyediakan mobil dan personilnya, kita menyediakan tenda, meja dan tempatnya,”terang Kaspul.

Kaspul juga mengatakan bahwa kegaitan donor darah sendiri dilakukan oleh pihak internal Dinas soaial Kota Jambi belum melibatkan masyarakat luas.

“Pelaksanaan memang belum meluas, hanya di lingkungan Dinas Sosial saja, tapi kalau ada masyarakat yang mau ya tidak masalah, karena kalau kita mengundang masyarakat luar kita butuh dana untuk memberikan snack dan bingkisan lainnya, lain dengan internal secara ikhlas dilaksanakan sepanjang itu baik untuk mendukung program pemerintah di bidang kemanusiaan, sosial,”terangnya.

Kaspul berharap kegiatan bakti sosial ini kedepan dapat selalu terus dilaksanakan dan terus ditingkatkan untuk membantu masyarakat luas yang membutuhkan.

“Menjalin silaturahmi dan keakraban, Harapan kedepan kalau bisa terus kita laksanakan kita tingkatkan, bisa bermanfaat untuk masyarakat baik untuk kesehatan maupun untuk yang membutuhkan,”lanjutnya.

Ia menjelaskan, program PKH ini adalah mendampingi keluarga yang kurang mampu, lansia, disabilitas, dalam hal yang pencairan dana, pendidikan, kesehatan dan lainnya. Intinya kata Kaspul, program PKH ini dapat mengurangi dan menekan angka kemiskinan.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansori