Real Madrid 3-2 Huesca: Zidane Lolos dari Lubang Jarum

Senin, 01 April 2019 - 21:27:57


Real Madrid Rayakan Gol
Real Madrid Rayakan Gol /

Radarjambi.co.id - MADRID - Real Madrid susah payah memetik kemenangan di pekan ke-29 La Liga. Menjamu tim juru kunci SD Huesca di Santiago Bernabeu, Senin (1/4) dini hari WIB, Madrid menang tipis 3-2.

Turun dengan empat pemain yang biasanya menjadi cadangan, termasuk kiper ketiga Luca Zidane, Madrid tertinggal cepat di menit ke-3 lewat gol pemain Huesca Juan Camillo Hernandez. Isco menyamakan kedudukan pada menit ke-25.

Di babak kedua, Madrid unggul lewat Dani Ceballos di menit ke-62. Namun, Huesca menyamakan kedudukan di menit ke-74 lewat Xabier Etxeita. Gol penentu kemenangan Madrid dicetak Karim Benzema di menit ke-89.

Zidane pantas mensyukuri kemenangan ini, lantaran mengistirahatkan sejumlah pemain pilar seperti Keylor Navas, Casemiro, Luka Modric dan Toni Kroos.

Zidane juga menjadi sorotan setelah anaknya, Luca muncul di starting line-up. "Saya senang, ini merupakan debut pertama dia (Luca) sebagai starter di Bernabeu," kata Zidane seperti dikutip dari Marca.

"Dia tetap kiper ketiga. Thibaut (Courtois) tidak fit. Keylor juga baru pulang dari tugas di timnas. Luca sudah 16 tahun di Real Madrid (sejak junior). Dia punya kualitas dan kepribadian," tuturnya.

Zidane menambahkan, dia harus berani mengambil pilihan merotasi pemain usai jeda internasional.

"Saya mencoba memenangi semua pertandingan, tetapi saya juga akan mengistirahatkan pemain dan memberi kesempatan pemain yang sudah bekerja keras selama latihan," pungkasnya.

Kemenangan ini membuat Madrid mengoleksi 57 poin dari 29 pertandingan, bertengger di posisi ketiga klasemen. Di puncak, Barcelona sudah jauh dengan 69 poin, disusul Atletico Madrid dengan 59 poin dari 29 laga.

 

 

Sumber : Jpnn