Atlet Petanque Batanghari Wakili Indonesia Sea Games Filipina, Lolos Seleknas Rangking Satu

Rabu, 03 April 2019 - 20:36:57


Mirda Wahyuni
Mirda Wahyuni /

Radarjambi.co.id - MUARABULIAN - Mirda Wahyuni menangis haru saat namanya diumumkan lolos dalam seleksi nasional cabang olahraga Petanque Sea Games Filipina 2019. Wanita kelahiran Sungai Rengas, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari, Jambi, 16 September 1996 silam, berhasil meraih rangking satu.

"Saya mengikuti seleknas Petanque Sea Games 2019 di Jakarta di Kampus UNJ selama 3 hari, dari tanggal 28 hingga 30 Maret 2019," kata putri pasangan Muhammad dan Zuraima kepada wartawan, Selasa (2/4).

Ia sendiri mengungkapkan, seleksi diikuti 15 Provinsi dengan jumlah atlet 50 orang, terdiri dari 25 atlet putra dan 25 atlet putri. Selanjutnya hanya 5 atlet putra dan 5 atlet putri terpilih mewakili Indonesia.

Selama mengikuti seleksi nasional, atlet diminta mencari sebanyak mungkin poin di dalam berbagai variasi seleksi. Seperti seleksi pointing, shooting dan game. Terakhir, total semuanya di jumlah dan di rangking.

"Alhamdulillah dari seleksi pointing dan shooting, saya peringkat satu dan di game saya juga peringkat satu, jadi di rangking yang di ambil setelah di jumlah kan dari rangking satu sampai lima, Alhamdulillah saya berada di rangking 1," ujar mahasiswi Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Jambi.

Mirda mengatakan, selain dirinya ada juga atlet Pentaque asal Provinsi Jambi berhasil lolos seleksi nasional Petanque Sea Games 2019 atas nama Abun Nawan asal Kabupaten Tanjung Jabung Timur. 

"Kami seperti biasa, sebelum tanding dan apalagi seleknas kami menjalani program yang di beri pelatih kami pak Rasyono dan Sri Syarifah Fauziah," katanya.

Mirda bercerita, dia berangkat Jakarta 27 Maret 2019 dan langsung mengikuti seleknas tanggal 28 Maret. 

Dengan semangat luar biasa dan support tinggi dari orangtua, pelatih, team dan keluarga, dirinya bisa meraih rangking satu dalam seleksi nasional.

"Ini pertama kali saya masuk dalam team Sea Games. Insya Allah saya terus bersemangat dan terus berjuang dan berdoa kepada Allah agar agar bisa menghasilkan yang terbaik untuk bangsa dan negara Indonesia," katanya. 

Kepada seluruh masyarakat Indonesia, Provinsi Jambi dan khususnya Kabupaten Batanghari, agar bisa memberikan do'a terbaik kepada team Petanque Indonesia dalam gelaran Sea Games 2019 Filipina.

 

 

Reporter : Didi

Editor     : Ansori