Safrial Bertekad Wujudkan Tanjab Barat Layak Anak

Selasa, 09 April 2019 - 16:08:44


Safrial
Safrial /

Radarjambi.co.id, TANJABBAR - Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS ingin Kabupaten Tanjung Jabung Barat jadi kota layak anak dari semua aspek.

Hal itu disampaikannya dalam sambutannya saat membuka pembinaan dan pengembangan Kota Layak Anak Tahun 2019 tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang digelar di Aula Bapenda, Selasa (09/04).

Lebih lanjut Bupati Safrial menyampaikan, dalam rangka mempersiapkan anak - anak sebagai generasi penerus bangsa perlu diberikan media tumbuh kembang yang baik.

Safrial ingin kedepannnya, Generasi penerus bangsa tidak hanya menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, tetapi juga memiliki keimanan dan ketaqwaan.

"Lima kluster hak - hak anak harus terpenuhi, baik itu hak sipil dan kebebasan, lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kesehatan dan kesejahteraan, pendidikan, mau pun perlindungan," tambahnya.

Bupati safrial mengingatkan, untuk menciptakan Kota layak anak diperlukan koordinasi dan sinergitas dari stakeholder dan seluruh pihak terkait yang harus dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan.

"Untuk mewujudkan ini semua, tidak bisa cuma Bupati sendiri yang bekerja, perlu dukungan dari semua pihak yang terlibat," ujarnya.

"Oleh karena itu saya harapkan semua pihak yang terlibat dapat berperan aktif dan memberikan kontribusi" tambah Bupati.

Sejalan dengan Bupati, Kepala Dinas P3AP2 Provinsi Jambi Lutfiah juga menyampaikan untuk menciptakan kota layak anak, diperlukan koordinasi antara dengan semua pihak yang terlibat.

Lutfiah Berharap, Bupati beserta jajarannya dapat memberikan perhatian dan kontribusi dalam memenuhi lima kluster hak - hak anak guna mewujudkan Kabupaten Tanjung Jabung Barat Layak Anak.

Turut menghadiri pembinaan dan pengembangan Kota Layak Anak, Staf Ahli Bupati, Kadis P3AP2 Provinsi Jambi, serta Kadis P3A2KP, Kepala OPD, Seluruh Camat, Ketua dan Anggota Forum Anak lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

 

Reporter  : Kenata 

Editor      : Ansory