H Al Haris Kukuhkan Pengurus DPD AGPAII Merangin

Rabu, 10 April 2019 - 19:58:34


Bupati Merangin H Al Haris Tengah Menyampaikan Sambutan
Bupati Merangin H Al Haris Tengah Menyampaikan Sambutan /

Radarjambi.co.id - BANGKO - Bupati Merangin H Al Haris kemarin (10/4) mengukuhkan para pengurus Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPD AGPAII) Kabupaten Merangin masa bhakti 2019-2024.

Pada acara yang berlangsung di Aula Utama Kantor Bupati Merangin tersebut, H Al Haris sangat pengapresiasi terbentuk dan dikukuhkannya pengurus DPD AGPAII Kabupaten Merangin.

‘’Organisasi ini sangat penting, sehingga ada wadah untuk para guru pendidikan agama Islam yang mengabdi di sekolah-sekolah. Melalui wadah ini saya titipkan program Pendidikan Subuh dan Subuh Berjemaah dijalankan,’’ujar Bupati.

Pendidikan agama lanjut bupati, sangat penting. Terlebih bagi anak-anak yang sekolah di sekolah umum, sehingga perlu pendidikan ekstra pada program Pendidikan Subuh di setiap masjid-masjid dan surau.

Kedepan bupati akan menempatkan guru khusus mengaji Al Quran di sekolah-sekolah, sehingga seluruh anak bisa belajar membaca Al Quran lebih mendalam lagi, termasuk kandungan Al Quran.

Bupati tidak ingin, generas muda Merangin tidak memahami Al Quran yang menjadi tuntunan hidup.

Bupati mengajak kepada para pengurus DPD AGPAII Merangin yang baru dikukuhkan, menciptakan generasi muda yang berakhlak mulia.

‘’Ilmu agama perlu terus diperbanyak, tidak hanya di sekolah-sekolah, tapi juga di madrasah dan berbagai kegiatan keagamaan di tengah-tengah masyarakat, sehingga generasi muda kita generasi yang berakhlakul kharimah,’’harap Bupati.

 

 

Reporter : Kasriadi

Editor     : Ansori