40 Tahun Tak Miliki Wakil di DPRD, Kemantan Komit Dukung Putra Daerah

Rabu, 10 April 2019 - 20:10:06


/

Radarjambi.co.id - KERINCI - Lebih kurang selama 40 tahun tidak memiliki wakil di DPRD Kerinci, Warga Desa Kemantan Kecamatan Air Hangat Timur, bertekad memenangkan putra daerah untuk duduk di Kursi DPRD Kerinci.

Salah seorang tokoh masyarakat Kemantan, Fahri Rahman mengatakan dari beberapa kali pertemuan yang dilakukan, telah membuahkan hasil akan mengusung kandidat asli dari 6 desa Kemantan.

Meski komitmen ini tidak tertulis, namun tetap mendukung calon yang berpotensi dan memiliki track record yang jelas.

"Inikan untuk kepentingan masyarakat juga," sebut Fahri.

Saat disinggung diantara banyak calon potensi yang dimaksud, meskipun terkesan enggan menyebutkan, namun dia buka mulut.

"Ya, salah satunya Mensediar dari Partai PKB dan ada calon lain yang masuk kategori penilian beberapa tokoh, namun tetap mengarah kepada calon prioritas," sebutnya.

Dijelaskanannya, mesji hasil kesepakatan ini tidak mengikat, namun masyarakat kemantan sudah cerdas dalam menentukan sikap dan pilihan.

"Ada keluarganya yang mencaleg, tentu kita tidak bisa memaksa, tapi apa yang kita perbuat adalah untuk kepentingan masyarakat kemantan secara umum," sebut Fahri.

Sejauh ini, lanjutnya sudah 40 tahun tidak memiliki wakil di DPRD kabupaten Kerinci, dirinya berharap dengan adanya kesepakatan ini, Enam desa Kemantan memiliki wakil di Legislatif.

Mayoritas masyarakat enam desa kemantan, berpenghasilan dari pertanian. 

Sehingga, sangat membutuhkan penyalur aspirasinya didewan.

"Mayoritas Petani, terutama di Renah pemetik, jadi butuh wakil yang potensi yang bisa memenuhi apsirasi masyatakat," katanya.

Tokoh masyarakat lain, H Abdul Azis menegaskan enam desa kemantan tidak hanya bisa dapat satu kursi di DPRD, malah menurut dia, dengan mata pilih lebih empat ribu, sangat berpotensi memperoleh tiga kursi.

"yang jelas saat ini, selain fokus satu kursi untuk Mensediar, kita menekankan kepada caleg untuk terus meraup suara diluar enam desa, sehingga bisa maksimal dan bisa lebih dari satu kursi," ungkapnya, menekankan kepada Caleg di Enam desa Kemantan.

Dia juga mengaku, beberapa waktu lalu, untuk fokus calon Asli dan Potensi ini, dirinya juga mengumpulkan beberapa tokoh dan kaum adat dirumahnya.

"Semuanya sepakat dan mendukung calon yang berpotensi dari enam desa kemantan, salah satunya adalah Mensediar", tegasnya.

 

 

Reporter : Soni

Editor     : Ansori