Pemkab Batanghari Tanda Tangani Nota Kesepahaman Dengan BPS

Rabu, 10 April 2019 - 21:17:57


Penandatangan Nota Kesepahaman oleh Asisten III Sekda Batanghari, Fahrizal
Penandatangan Nota Kesepahaman oleh Asisten III Sekda Batanghari, Fahrizal /

Radarjambi.co.id - MUARABULIAN - Pemkab Batanghari menandatangani nota kesepahaman tentang kerjasama Data dan Informasi Sektoral Daerah Tahun 2019 dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Batanghari diruang pola kecil kantor Bupati Batanghari, Rabu (10/4).

Penandatangan nota kesepahaman ini dilakukan Sekda Batanghari, Bakhtiar, yang diwakili Asisten III Setda Batanghari, Fahrizal SH MH, Kadis Kominfo Batanghari, Sehan SE MSi dan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Batanghari, Wasiryanto.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dinas Kominfo Kota Jambi, Diskominfo Muara Jambi dan Diskominfo Tanjab Barat, Para Nara Sumber Kegiatan Sosialisasi dari BPS Provinsi Jambi dan BPS Kabupaten Batanghari, para Kepala OPD, dan tamu undangan lainya.

Sekda Batanghari dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten III, Fahrizal mengatakan, Dinas Kominfo Batanghari, memiliki tugas pokok terkait pengelolaan Informasi dan komunikasi Publik Pemerintah Kabupaten Batanghari, salah satunya adalah urusan statistik.

"Untuk itu, diharapkan kerjasama yang baik seluruh OPD/Kooperatif terkait data statistik sektoral daerah dan bersedia datanya untuk dipublikasikan oleh Dinas Kominfo. Sehingga memudahkan koordinasi dan mempercepat program One Data yang dihasilkan oleh Dinas Kominfo sebagai Wali Data,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo, Sehan, SE,M.Si dalam laporannya menyampaikan ada beberapa Tujuan dari adanya Penandatangan kesepahaman ini diantaranya agar terjalinnya kerjasama yang baik dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Batang Hari,dan OPD.

Setelah acara penandatangan nota kesepahaman, acara dilanjutkan dengan acara rapat koordinasi sosialisasi one data yang dipimpin langsung oleh Kabid Persandian dan Statistik Diskominfo Batanghari, Rikki Jaya Pratama S STP.

Adapun peserta sosialiasi berjumlah 65 orang dan mendatangkan 2 Nara Sumber dari BPS Provisi Jambi, yaitu Lalu Yuriade Mulana,S.ST selaku Kasi Diseminasi dan Layanan Statistik dan BPS Kabupaten Batang Hari, Budi Hartono S ST MSi selaku Kasi Integrasi Pengolahan dan Diseminasi Statistik.

 

 

Reporter : Didi

Editor     : Ansori