Bupati Resmikan Pasar Rakyat Kumpeh Ilir

Rabu, 10 April 2019 - 21:19:59


Bupati menandatangi prasasti
Bupati menandatangi prasasti /

Radarjambi.co.id - SENGETI - Bupati Muarojambi Hj Masnah kemarin meresmikan pengoperasian pasar rakyat di Desa Petaling, Kecamatan Kumpeh Ilir.

Dalam sambutanya Bupati meminta agar masayarakat menjaga dan merawat pasar tersebut dengan baik.'' Jaga dan manfaatkanlah dengan baik pasar ini. Ini juga merupakan pesan dari kementrian perdagangan RI karena ini dibangun dengan dana DAK kemerterian Perdagangan,'' tutur Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Muarojambi Nur Subiantoro, mengatakan pihaknya di tahun 2019 ini akan membangun dua unit pasar semi modren lagi di Jambi Kecil dan Simpang Pramuka, Kecamatan Sungai Gelam.

''Ini merupakan dana DAK dari kementerian Perdagangan. Selain memabangun pasar, kita juga mendapat bantuan peralatan kemeteorolgian dan kendaraan operasional,'' ujar Nur Subiantoro. 

Lebih lanjut Nur mengatakan jika dirinya berharap agar pembangunan pasar ini bisa bermanfat untuk masyarakat terutama di Kecamatan Kumpeh Ilir.

''Sekarang warga memiliki pasar prentatif dan diharapkan pasar ini bisa menjadi pasar induk di kecamatan Kumpeh Ilir. Jika sebelumnya hanya pasar kalangan ke depan diharapkan bisa menjadi pasar induk yang buka setiap hari,'' tukas Nur Subinatoro.

Lebih lanjut Nur Subintoro menjelaskan, jika lapak dagangan yang berjumlah 120 ini diberikan secara gratis kepada pedagang.

''Pedagang hanya dibebankan retbusi sesuai Perda. Kita juga melengkapi semua fasilitas pasar termasuk 1 ATM, yang mempermudah pedagang untuk melakukan transaksi keuangan,'' tegas Nursubiantoro.

Dalam kesampatan iti bupati menyempatkan diri melihat kondisi kios di pasar dengan didamping Kadis Koperidang.

 

 

Reporter : Ansori