Imigrasi Kerinci Cek WNA Berdomisili di Kerinci dan Sungaipenuh

Kamis, 11 April 2019 - 20:07:51


Petugas Imigrasi Melakukan Pendataan WNA
Petugas Imigrasi Melakukan Pendataan WNA /

 

Radarjambi.co.id - KERINCI - Untuk memantau aktivitas Warga Negara Asing (WNA) yang berdomisili di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh, Imigrasi Kelas III Kerinci melakukan pengecekan secara rutin.

Pengecekan WNA yang dilakukan Imigrasi Klas III Kerinci ini didampingi oleh Kesbangpol Kota Sungai Penuh, Kodim 0417, Polres Kerinci dan Disdukcapil Kota Sungai Penuh. 

Pada Rabu (10/04/2019) kemarin, Tim melakukan pengecekan sepasang suami istri WNA dari negara Amerika yang bernama George Danile Howard dan istrinya Abraham Lowie Howard di desa Talang Lindung Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh.

Hans, Ketua tim pengecekan dari Imigrasi Kerinci mengatakan bahwa setiap bulannya mereka melakukan pengecekan rutin terhadap WNA yang berdomisili di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, hal tersebut bertujuan untuk memantau kegiatan mereka dan jika ada keluhan – keluhan mereka.

“Ini merupakan Agenda rutin Imigrasi Klas 3 Kerinci setiap bulannya yang bekerja sama dengan pihak Kesbangpol, Kodim, Polres dan Disdukcapil untuk memantau WNA yang berdomisili di Kerinci dan Sungai Penuh, meskipun mereka tidak bermasalah,” Ungkap Hans.

Pengecekan ini lanjutnya lagi, bertujuan untuk memantau kegiatan mereka selama berada diwilayah Kerinci dan Sungaipenuh, dan juga untuk mendengar apa keluhan – keluhan mereka jika ada. 

"Seperti hari ini kita berintereaksi langsung dengan mereka jadi kita bisa tau apa – apa saja kegiatan mereka selama berada di Kerinci dan Sungai Penuh, dan sampai saat ini belum kita temukan adanya WNA yang bermasalah,” cetusnya.

 

 

Reporter : Soni

Editor     : Ansori