Pungutan Liar Ditindak Tegas

Kamis, 11 April 2019 - 20:23:23 | dibaca: 68 kali


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Terkiat mengenai isu adanya pungutan liar di sekolah negeri, Walikota Jambi Sy Fasha menginstruksikan kepada Inspektorat untuk melakukan pemeriksaan di seluruh sekolah di Kota Jambi.

"Tidak hanya di SMPN 7, tapi, di semua sekolah. Karena ada indikasi sekolah lain juga melakukan," katanya.

Dari hasil pemeriksaan itu, nantinya akan dilihat apakah uang yang dibayarkan siswa tersebut mengalir ke pejabat-pejabat, seperti, Kepala Sekolah dan lainnya, jika hal itu terjadi, maka, yang bersangkutan harus mengembalikan uang tersebut.

"Kalau dia tidak berjasa, tidak memberikan pelajaran tambahan, tapi, mendapatkan uang, maka, yang bersangkutan harus mengembalikan uang itu. Tapi kalau uang itu diberikan kepada guru yang mengajar,maka, itu sah-sah saja," kata Fasha.

Sementara, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi Maria Maghdalena meminta hal tersebut harus ditindak tegas dan juga menurutnya kedepan untuk tidak ada lagi pungutan di sekolah-sekolah yang ujungnya bisa menyusahkan orang tua. Apalagi sebutnya saat ini anggaran untuk pendidikan sudah besar.

"Anggaran pendidikan sudah besar, jangan ada lagi pungutan dari luar sekolah. Yang nantinya unjungnya bisa menyusahkan orang tua," tegas Politik PDIP ini.

 

 

Reporter : Hilman

Editor     : Ansori