Dishub Kota Jambi Melakukan Rapat Forum Lalu Lintas

Kamis, 11 April 2019 - 20:45:26


Wakil Walikota Memimpin Rapat Forum Lalu Lintas
Wakil Walikota Memimpin Rapat Forum Lalu Lintas /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Dinas perhubungan Kota Jambi melakukan Rapat Forum Lalu Lintas Kota Jambi tahun 2019 yang di hadiri dan dipimpin oleh Wakil Walikota Jambi Maulana, di Aula Dishub Kota Jambi (11/4).

Wakil walikota Jambi Maulana menyampaikan bahwa Sesuai dengan surat keputusan Walikota tentang berdirinya Forum Lalu Lintas Kota Jambi, kenapa forum dipandang perlu karena kota Jambi saat ini sudah menuju bergerak menjelma menjadi Kota besar.

Salah satu tantanganya adalah kemacetan lalu lintas dengan bertambahnya jumlah kendaraan dan aktivitas ekonomi, kesehatan, pendidikan.

“Titik-titik ini akan menimbulkan kemacetan dan sesuai dengan visi dan misi kami tentang smart city hari ini dibahas, yang insyaAllah akan ditambah tahun ini 5 titik lagi. Kita tahu bahwa semua simpang ada 40, insya Allah tahun ini selesai 24. Jadi secara bertahap tadi dari pusat juga sudah menyampaikan untuk beberapa perencanaan, pada tahun 2021 40 simpang itu sudah terkoneksi semua,”terangnya.

Maulanajuga menjelaskan bahwa bagaimana kedepan untuk menciptakan transportasi umum yang nyaman dan dapat mengangkuit dalam jumlah banyak serta ramah lingkungan.

“Bagaimana kita kedepan menciptakan public transportation yang baik dan nyaman yang bisa mengangkut dalam jumlah banyak yang ramah lingkungan dan tidak menimbulkan kemacetan ini juga akan dibahas dalam forum ini,”terangnya.

“Kemudian kita juga mengharapkan Para investor untuk bisa mengurai kemacetan apabila membuka usaha ekonomi akan diarahkan ke daerah-daerah lain seperti daerah Alam Barajo masih banyak area yang kosong supaya nanti pusat ekonomi pusat pendidikan itu,”lanjut Maulana.

Disampaikan Kadishub Kota Jambi Saleh Ridho bahwa Jalur depan Kantor Camat Jelutung batal dibuat satu arah, dikarenakan akan dilebarkan oleh PU Kota Jambi, Jalur depan RS Bhayangkara, disetujui untuk dibuat satu arah.

Untuk parkir didepan Unbari, akan ditegaskan tidak lagi menggunakan badan jalan. Untuk parkir akan bekerjasama dengan lokasi parkir yang memungkinkan didekat area kampus.

“Rapat bebas, titik yang menjadi pokok bahasan surat-surat yang dimasukkan oleh masyarakat terkait permohonan salah satunya sistem satu arah di Jalur depan Kantor Camat, pembukaan median di sunan ampel paal 5, dan parkir di depan unbari, dan wacana angkutan masal. Ini yang kita bahas nanti kita ambil saran-saran dari forum ini,”ujarnya.

Ridho bergharap masyarakat dapat mendukung apa yang menjadi kebijakan nantinya.

“Kita berharap nanti masyarakat mendukung apa yang menjadi kebijakan ini pada saat pelaksanaan,Sistem satu arah juga akan kita evaluasi apakah 24 jam atau hanya sampai jam 5,”ujarnya.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansori