Tahun Ini Akan Digelar Kejuaraan Nasional Dayung Tingkat Pelajar, Digelar di Danau Sipin Kota Jambi

Minggu, 14 April 2019 - 20:12:59


Danau Sipin Kota Jambi
Danau Sipin Kota Jambi /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI,JS - Provinsi Jambi tahun ini menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Cabang olah raga dayung tingkat pelajar antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) daerah.

Kegiatan ini dijadwalkan digelar pada 24-28 Juli 2019 mendatang

Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Provinsi Jambi, Wahyuddin melalui Kepala Bidang Olah Raga Ahmad Taulon, saat diwawancarai menyampaikan, pihaknya telah memaparkan kesiapan Provinsi Jambi menjadi tuan rumah Kejurnas dayung kepada PB Podsi.

Mulai dari lokasi dan tempat lomba, penginapan dan transposrtasi untuk para atlet. "Untuk peralatan memang kita minta bantuan dari PB Podsi untuk membantu. Seperti pembatas jalur lomba, perahu, dan lain sebagainya. Karena kita bekerjasama dengan PB Podsi," ujar A Taulon.

Menurutnya, Kejurnas Dayung ini akan digelar di Danau Sipin, Kota Jambi. Dan, pihak PB Podsi telah meninjau lokasi, yang menurut mereka sangat cocok karena kondisi air Danau Sipin tenang tidak bergelombang serta panjang rute lebih dari 2000 Meter.

"Tinggal penataan dan pembersihan lagi. Itu teknisnya melibatkan dan bekerjasama dengan Kota Jambi," ujarnya. 

Kejurnas dayung tingkat pelajar yang akan digelar di Danau Sipin ini akan memperlombakan 14 nomor perlombaan, diantaranya Rowing, Cano, Kayak, Indooor Rowing Mesin Ergometer, dan lain sebagainya.

Untuk saat ini, peserta yang sudah mendaftar sebanyak 161 Atlet dari 18 Pusat Pendidikan dan Latihan Perlajar (PPLP) Daerah seluruh Indonesia. 

"Ada 12 Daerah yang memang keikut sertaannya dibiayai APBN, dan selebihnya dibiayai melalui APBD daerah masing-masing. Kemungkinan ini masih bertambah jelang pelaksanaan kegiatan," ujar Taulon.

Menjadi tuan rumah, Provinsi Jambi ditarget untuk mendapat juara umum pada Kejurnas kali ini.

"Kejurnas terakhir di Bau Bau, Sulawesi tahun lalu kita juara Umum. Nah, target kita di sini bisa juara umum, karena di cabor dayung ini kita termasuk unggulan di bawah Jawa Barat," jelasnya.

 

 

Reporter : E. Haryanto

Editor     : Ansori