Tiga Kecamatan di Batanghari Terima Logistik

Senin, 15 April 2019 - 21:09:34 | dibaca: 66 kali


Pendistribusian Surat Suara
Pendistribusian Surat Suara /

Radarjambi.co.id - MUARABULIAN - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Batanghari, mendistribusikan logistik pemilu 2019 untuk kecamatan terjauh dari pusat Kota.

“Tiga kecamatan yang didahulukan pendistribusian logistik ini yakni Kecamatan Bajubang, Maro Sebo ulu dan Kecamatan Batin XXIV,” kata Ketua KPU Batanghari A Kadir, Senin (15/4).

Dikatakanya, didahulukannya pendistribusian logistik pemilu di tiga kecamatan mengingat waktu dan jarak. Selain itu, di kecamatan tersebut terdapat desa yang cukup sulit dijangkau.

Logistik pemilu tersebut akan langsung didistribusikan ke desa dan kelurahan. Selanjutnya Pantia Pemungutan Suara (PPS) akan mendistribusikan logistik Pemilu tersebut ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Sekefar diketahui, ditiga kecamatan tersebut terdapat 336 TPS dengan rincian 97 TPS di Kecamatan Batin XXIV, 116 TPS di Kecamatan Maro Sebo Ulu dan 123 TPS di Kecamatan Bajubang.

Adapun logistik Pemilu 2019 yang didistribusikan tersebut terdiri dari kotak suara, bilik suara, tinta, paku dan alas coblos, formulir, plano dan perlengkapan lainnya.

Logistik pemilu tersebut dikemas ke dalam kotak suara. Terdapat 1.680 kotak suara yang didistribusikan ke 336 TPS ditiga kecamatan itu.

“Esok hari logistik akan didistrbusikan ke lima kecamatan lainnya, diantaranya Kecamatan Muarabulian, Pemayung, Muara Tembesi, Maro Sebo Ilii dan Kecamatan Mersam,”ungkapnya. 

Ditribusi logistik di Kabupaten Batqnghari menggunakan truk, terdapat 12 truk yang digunakan untuk mendistribusikan logistik tersebut ke tiga kecamatan tersebut.

 

 

Reporter : Didi

Editor     : Ansori