Bupati Cek Endra Bersama Kajari dan Kapolres Monitoring Persiapan TPS

Selasa, 16 April 2019 - 11:18:57


Bupati Cek Endra bersama Kajari dan Kapolres ketika monitoring Persiapan TPS Pemilu di Desa Sungai Abang, Kecamatan Sarolangun.
Bupati Cek Endra bersama Kajari dan Kapolres ketika monitoring Persiapan TPS Pemilu di Desa Sungai Abang, Kecamatan Sarolangun. /

Radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Bupati Sarolangun, Drs H Cek Endra bersama Kajari Ikhwan Nul Hakim, Kapolres AKBP Dadan Wira Laksana SIK dan Kepala Kesbangpol Solahuddin Nopri SH serta Camat Sarolangun Huzairin monitoring persiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 17 April 2019 ke wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Sarolangun dan Kecamatan Bathin VIII.

Kegiatan pelaksanaan monitoring tersebut dilaksanakan pada Selasa (16/4) dimuai sejak pukul 09.00 WIB.

H Cek Endra minta PPS dan KPPS untuk mengoptimalkan persiapan di TPS, artinya menuju Pemilu yang sukses, maka segala bentuk kebutuhan perlengkapan dan peralatan di TPS harus di matangkan. Selain itu, terkait dengan logistic Pemilu harus dalam kondisi steril.

“PPS dan KPPS harus bekerja ektra memantapkan persiapan Pemilu di TPS, sebaliknya dalam menjalankan Tupoksi di TPS harus netral dengan mengkedepankan kinerja yang profesional dan proporsonal,”sebutnya.

Terpisah, Kepala Kesbangpol Sarolangun, Solahuddin Nopri mengatakan monitoring dilaksanakan ini untuk melihat secara langsung situasi dan kondisi secara kesiapan Pemilu di TPS. Selain itu, memberikan masukan dan saran pada petugas di TPS untuk bekerja secara optimal dalam mensukseskan Pemilu yang damai, aman dan menyejukkan.

“Intinya, pada hari pencoblosan 17 April 2019 semua kesiapan TPS di Kabupaten Sarolangun sudah berada di angka 100 persen dan fix untuk menerapkan Tupoksi yang mengacu pada aturan dan mekanisme,”katanya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Bupati H cek Endra bersama Kajari dan Kapolrespertama kalinya memoniring persiapan TPS di desa Bernai, kemudian dilanjutkan monitoring ke TPS 2 Desa Sungai Abang, ke desa Panti, desa Tingting, Desa Sukajadi dan Kelurahan Limbur. Hingga berita diterbitkan proses menitoring kesiapan TPS masih berlangsung.   

Sementara itu, kegiatan monitoring persiapan TPS pada H-1 Pemilu ini dibagi menjadi 4 tim. Rombongan Bupati Sarolangun melaksanakan monitoring di Kecamatan Sarolangun dan Bathin VIII, rombongan Wabup monitoring untuk wilayah Kecamatan Pelawan dan Singkut, rombongan Sekda monitoring di wilayah Kecamatan Pauh, Air Hitam dan Mandi Angin dan rombongan Asisiten monitoring untuk wilayah Kecamatan Limun, CNG dan Batang Asai.   

Penulis : Charles Rangkuti