Pastikan Pemilu Berjalan Aman, Lancar, dan Sukses Pemkab Tebo bentuk tim Pantau Pemilu

Selasa, 16 April 2019 - 15:54:24 | dibaca: 61 kali


Ilustrasi
Ilustrasi /


radarjambi.co.id-TEBO-Untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden, serta Legislatif yang dilaksanakan di Bumi Seentak Galah Serengkuh Dayung Kabupaten Tebo terlaksana dengan sukses, aman, lancar, Pemerintah Kabupaten Tebo membentuk tim monitoring pemilu.

Bupati Tebo melalui Kabag Humas dan Protokoler Setda Tebo, Defrianto, menerangkan bahwa ada 4 tim monitoring yang dibentuk oleh pemkab Tebo tersebut tidak hanya melibatkan unsur Organisasi Perangkat Daerah saja, tapi juga melibatkan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkompinda) Tebo.

"Tim dibentuk sesuai dengan jumlah Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Kabupaten Tebo, dan masing-masing tim nantinya akan turun kesemua Dapil, hal ini dilakukan demi mendukung agar pelaksanaan Pemilu di Tebo berjalan dengan Sukses, aman dan lancar serta jujur dan adil, sesuai asas pemilu itu sendiri,"terang Defrianto.

Lebih lanjut Kabag Humas menjelaskan Tim 1 langsung dipimpin oleh Bupati Tebo, Sukandar bersama Forkompinda bersama sejumlah OPD akan turun ke Dapil 3 tiga yaitu Kecamatan Rimbo Bujang dan Rimbo Ulu.

Tim 2 dipimpin oleh Wakil Bupati Tebo, Syahlan Arfan akan turun di Dapil 1, kecamatan Tebo Tengah, Sumay dan Rimbo Ilir. Tim 3 dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Tebo, Teguh Arhadi juga melakukan pemantauan untuk Dapil 2 yang meliputi Kecamatan Tengah Ilir, Tebo Ilir dan Muara Tabir.

Sementara untuk Dapil empat (4) yakni Kecamatan Tebo Ulu, Serai Serumpun, VII Koto dan VII Koto Ilir dipantau oleh tim 3 yang dipimpin oleh Asisten I dan Asisten II Sekda Tebo, Amsiridin - Abu Bakar.

 

Reporter      ; Rian Juscal

 

Editor         : Ansory