Warga Pasang Ban Bekas di Jalan Rusak

Senin, 22 April 2019 - 21:47:32


Ban bekas yang ditumpukkan di di jalan lintas Sarolangun.
Ban bekas yang ditumpukkan di di jalan lintas Sarolangun. /

radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Jalan nasional di Kabupaten Sarolangun mengalami rusak parah, misalkan saja di titik ruas jalan lintas Dusun Pelayang, Kelurahan Sarkam, Kecamatan Sarolangun.

Pantauan dilapangan terlihat di beberapa titik ruas jalan tersebut banyak yang berlobang.

Kondisi itu membuat warga setempat merasa khawatir atas keselamatan para pengguna jalan.

Sehingga warga mengambil inisiatif memasang ban mobil bekas sebagai rambu agar pengguna jalan lebih berhati hati.

”Sengaja dipasang, supaya pengguna jalan lebih hati hati, sebab sudah banyak mobil yang rusak gara-gara masuk lobang dan ada juga motor yang kecelakaan saat melintas, makanya warga mengambil inisiatif dengan memasang ban bekas, ” kata Mahmud warga setempat Senin (22/4).

Sementara itu, Khairil seorang pengendara mobil yang melintas memberikan pujian atas perhatian warga setempat.

”Mungkin ini sengaja dipasang, tapi tidak apa supaya pengguna jalan bisa lebih hati-hati kalau melewati jalan itu,”katanya.

Hanya saja dia menyayangkan sikap dinas terkait dalam hal ini dinas Perhubungan yang tidak memasang rambu - rambu jalan.

”Seharusnya bukan warga yang pasang ini tapi orang perhubungan,”ucapnya.
Terpisah, Kabid Bina Marga Dinas PUPR, Hadi Sarosa mengatakan, jikapihaknya sudah melaporkan kondisi jalan tersebut ke balai jalan Nasional d Jambi.

”Iya, itu sudah kita surati dan kita lampirkan photo jalan yang rusak ke balai jalan nasional dan beberapa minggu yang lalu, malah sudah bertemu langsung sama PPK guna membicarakan masalah jalan tersebut, mereka bilang memang ada perbaikan dalam tahun ini dan akan koordinasi dengan PU. Tapi belum ada kabar sampai sekarang,”pungkasnya.

 

Reporter      :     Carles  R

 

Editor          : Ansory  S