Cek Endra akan Anggarkan Perangkat Komputer untuk Pelajar

Senin, 22 April 2019 - 21:53:30


Bupati Sarolangun melakukan meninjauan pelaksanaan UN.
Bupati Sarolangun melakukan meninjauan pelaksanaan UN. /

radarjambi.co.id-SAROLANGUN-Bupati Sarolangun, H Cek Endra Senin (22/4), meninjau proses Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SD dan SMP sederajat dalam wilayah ibu kota Sarolangun.

Bupati, H Cek Endra saat diwawancara oleh sejumlah awak media seusai meninjau UNBK mengatakan, bahwa saat ini yang menjadi pekerjaan pemerintah daerah adalah kesiapan sarana dan prasarana dalam pelaksanaan ujian nasional, salah satunya perangkat komputer.

”Alhamdulillah, ujian nasional tingkat SD dan SMP sederjat berjalan lancar dan hampir seratus persen hadir, meskipun perlengkapan kita seperti komputer masih terbatas tapi cukup lancar. Saya ucapkan selamat pada anak anak kita semoga lulus dan bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, ” kata Ce

Menurut H Cek Endra, seiring dengan perkembangan teknologi semua telah berbasis komputer, tentunya hal itu tidak hanya persoalan untuk kebutuhan ujian saja tapi juga kebutuhan para siswa untuk belajar dalam keseharian siswa dan siswi.

”Untuk SMP sendiri kekurangnya 600 unit dan tahun ini di APBD murni akan kita anggarkan. Kita juga berharap komputer ini tidak hanya untuk ujian saja tapi juga untuk anak anak belajar, sebab sudah menjadi kebutuhan di era sekarang,”ucapnya.

Dalam kunjungan UNBK tersebut Bupati, H Cek Endra juga didampingi Kadisdikbud, H Lukman, Kepala Kemenag M Syatar dan sejumlah OPD lainnya.

 

 

Reporter :  Carles R

Editor     : Ansory