Camat Tebo Himbau Masyarakat Tebo Ulu Sekolahkan Anaknya Di SMKN 7 Tebo

Senin, 22 April 2019 - 21:56:32


Kepala SMKN 7 Tebo didampingi Camat Tebo Ulu dan Kepala Desa Rantau Langkap saat mengalungkan medali ke Siswa kelas XII SMKN 7 Tebo yang melakukan perpisaha.
Kepala SMKN 7 Tebo didampingi Camat Tebo Ulu dan Kepala Desa Rantau Langkap saat mengalungkan medali ke Siswa kelas XII SMKN 7 Tebo yang melakukan perpisaha. /

radarjambi.co.id- TEBO-Camat Tebo Ulu, Bujang Badri, menghimbau agar warga kecamatan Tebo Ulu untuk mau menyekolahkan anak-anaknya di Sekolah Menengah Kejuruan, hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan dalam acara perpisahan siswa kelas XII SMKN 7 Tebo, Senin (22/4).

"Keuntungan menyekolahkan anak di sekolah kejuruan seperti SMKN 7 Tebo, sesuai dengan program pemerintah. Anak yang lulus bisa langsung terjun ke dunia kerja sesuai pendidikan kejuruannya, bisa juga langsung melanjutkan kuliah, atau bekerja sambil kuliah nantinya,"tukasnya dalam sambutannya.

Dikatakannya lagi dengan berdirinya SMKN 7 Tebo di Desa Rantau Langkap, Kecamatan Tebo Ulu, adalah aset bagi masyarakat kecamatan Tebo Ulu sendiri.

"Sudah menjadi kewajiban kita masyarakat Tebo Ulu untuk menghidupkan SMKN 7 Tebo ini, caranya adalah dengan menyekolahkan anak-anaknya kita disini, apalagi meskipun letaknya terpelosok didesa, tapi tidak kalah dengan SMKN yang ada dikota besar,"ujarnya lagi.

Dijelaskan lebih lanjut hal tersebut dibuktikan saat melakukan ujian Kompetensi siswanya, SMKN 7 Tebo berhasil menggandeng Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) lembaga yang bonafid.

"SMKN 7 Tebo Sudah berakreditasi B, Untuk ujian Kompetensinya saja, seperti yang disampaikan Ibu Kepala Sekolah, untuk Kejuruan Multimedia sekolah ini menggandeng TVRI Jambi, Teknik Sepeda Motor menggandeng Yamaha Panca Motor.
Dan untuk jurusan Akuntansi menggandeng Bank Daerah Jambi, ini membuktikan bahwa meskipun dari daerah, tapi SMKN 7 Tebo ini benar-benar serius dalam mempersiapkan siswanya untuk mampu bersaing saat memasuki dunia kerja nantinya,"terangnya lagi,

sembari meminta kepada Kepala Desa Rantau Langkap, untuk serius dalam membantu bagaimana SMKN 7 Tebo ini menjadi maju dan mensosialisasikan kepada warga yang memiliki anak yang sekarang sedang mengikuti Ujian Nasional (UN) tingkat SMP untuk mau menyekolahkan anak mereka di SMKN 7 Tebo.

"Dari pada menyekolahkan anaknya jauh-jauh, lebih baik menyekolahkan anak di SMKN 7 Tebo, anak lebih terkontrol karena dekat dari rumah, dan biaya yang dikeluarkan bisa dihemat, karena tidak perlu biaya sewa rumah kos, biaya makan dan ongkos lainnya, Untuk Sosialisasi SMKN 7 ke SMP saya siap untuk mendampingi nantinya," lanjutnya lagi.

Sementara itu Kepala SMKN 7 Tebo, Ramayani, berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Camat Tebo Ulu terhadap sekolah yang dipimpinnya.

"Dengan adanya dukungan dari pak Camat Tebo Ulu,ini memberikan semangat baru bagi kami. Beliau adalah camat yang mengerti pendidikan dan tahu bagaimana sulitnya membangun sekolah yang dimulai dari nol. Disaat sekolah sedang kesulitan dikarenakan minimnya siswa sekolah pendukung, kami optimis dalam menghadapi penerimaan siswa baru kita yakin akan ada peningkatan nantinya,"pungkasnya.

 

 

Reporter       :     Riance Juskal

 

Editor           : Ansory  S