Peminat Lelang Jabatan Sekda Tanjabbar Sepi

Senin, 22 April 2019 - 22:06:12


Ilustrasi
Ilustrasi /

radarjambi.co.id-TANJABBARAT-Hampir satu minggu pengumuman resmi lelang jabatan Sekda Kabupaten Tanjung Jabung Barat dibuka, namun hingga saat ini belum ada satupun yang mendaftar atau memasukan berkas kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanjabbar.

Seperti dikatakan Kepala BKPSDM, Encep Jarkasih, sampai saat ini yang mendaftar lelang jabatan sekda masih kosong.

"Pasca sejak dibukanya pengumuman lelang itu pertanggal 15 April 2019 kemarin, sampai sekarang belum ada satupun pejabat yang mendaftar," ungkap Encep.
Dia menjelaskan belum mengetahui alasan pejabat sehingga belum ada yang mendaftar.

"Ya kita tunggu saja lah menjelang batas waktu di tentukan, lagian juga waktu batas pendaftarannya juga masih lama," sebutnya.

Proses lelang jabatan sekda tersebut, dikatakan Encep dilaksanakan masih secara manual di kantor BKSDM dan dilaksanakan terbuka secara nasional atau terbuka untukpejabat manapun yang sudah memenuhi persyaratan jabatan.

Termasuk ASN terbaik dari luar Kabupaten Tanjab Barat.
Ditambahkan Encep, syarat mengikuti lelang jabatan sekda menimal sudah golongan IV B dan maksimal umur 56 Tahun. Namun untuk saat ini belum ada yang mendaftar.

"Syarat mutlaknya kalau yang dari luar kabupaten kita (Tanjab Barat,red) harus ada ijin dari pejabat pembina kepiawaiannya dan memenuhi syarat yang lainnya untuk menduduki jabatan tertinggi ASN tersebut," ujarnya.

Untuk diketahui pendaftaran lelang jabatan sekda dibuka sejak tanggal 15 April hingga 8 Mei 2019 dan proses pelelangan hingga awal Juni.

Dibukanya lelang jabatan Sekda Tanjabbar tersebut, mengingat pejabat Sekda Tanjabbar yang sekarang, H Ambok Tuo akan pensiun pada bulan Juni 2019 mendatang.

 

 

Reporter    ; Kenata

 

Editor       : Ansory S