Optimis Raih 5 Kursi, PKB Berpeluang Kursi Pimpinan

Selasa, 23 April 2019 - 19:55:40


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - KERINCI - Pada pemilihan Legislatif 2019 ini, dari Lima daerah pemilihan kabupaten Kerinci, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) optimis raih 5 Kursi.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Badan Saksi Pemenangan PKB kabupaten Kerinci, Mensediar.

"Insya Allah target tercapai di semua Dapil," ungkapnya.

Menurut Mensediar, pesca pemungutan suara rabu lalu, saat ini pihaknya terus melakukan rekapitulasi di setiap Dapil. 

Meski belum final, sebut dia, namun pihaknya sangat optimis bisa mengisi semua Dapil.

Tidak jauh beda, Ketua DPC PKB Kerinci, H. Zamri juga mengungkapkan hal yang sama. Malah menurut dia, keberhasilan ini merupakan sejarah baru di Partai Kebangkitan Bangsa Kerinci.

"Mudah-mudahan tidak meleset dari hitungan sementara. Kita juga berharap akan ada sejarah baru di Kerinci, yakni PKB bisa mendudukkan 5 anggota dewan," sebut H.Zamri. 

Ditempat terpisah, Sekretaris DPC PKB kabupaten Kerinci, Herizaldi, mengungkapkan, selain mencapai target, pihaknya juga meyakini bahwa PKB memiliki peluang untuk menempati kursi pimpinan.

"Hasil penghitungan kita, target tercapai, mudah-mudahan tidak ada perubahan data," sebut Heri, sambil mengajak semua pihak untuk mengawal proses Pleno oleh pihak penyelenggara.

Pengawalan yang dimaksud, dirinya menduga bakal adanya oknum-oknum penyelenggara atau pihak terkait yang akan bermain, untuk kepentingan tertentu.

"Kita harus menduga kemungkinan-kemungkinan, makanya apabila kita kawal ketat, sehingga ruang gerak permainan semakin tipis," katanya.

Meskipun Optimis raih 5 Kursi dari 5 Dapil, namun Herizaldi, enggan membeberkan caleg PKB yang berpotensi menduduki kursi Dewan.

Namun, informasi yang diterima, kelima Caleg asal PKB yang diprediksi lolos adalah Arwiyanto dari Dapil 1, Reno Efendi dari Dapil 2, Mensediar atau Arsal Apri dari Dapil 3, Sofwan Dapil 4, dan Yusmawi di Dapil 5.

 

 

Reporter : Soni

Editor     : Ansori