Maulana : Perempuan harus Tetap Berkarya, Peringati Hari Kartini

Selasa, 23 April 2019 - 20:28:14


Foto Bersama
Foto Bersama /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Pemerintah Kota Jambi gelar peringatan hari kartini ke-140 tingkat Kota Jambi yang bertemakan “Wanita Tangguh di Era Ekonomi Digital” di Aula Griya Mayang, Selasa (23/4).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Jambi Maulana, ketua TP-PKK kota Jambi dan wakil, para kepala OPD, Camat di lingkup kota Jambi, Forum koordinasi pimpinan daerah Kota Jambi, ketua gabungan organisasi wanita Kota Jambi, ketua dharma wanita kota Jambi, serta tamu undangan.

Perayaan tersebut merupakan bentuk kecintaan, penghargaan dan apresiasi kepada pahlawan pejuang indonesia yakni Raden Ajeng Kartini yang telah meletakan dasar bagi kemajuan kaum perempuan indonesia pada saat ini dan pada masa mendatang.

Dalam sambutannya Maulana mengatakan bahwa kemajuan pembangunan pada masa yang akan datang, maka peran strategis kaum perempuan dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat akan semakin penting.

”Hal ini tertuang sangat jelas dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP), Jangka Menengah dan Rencana Tahunan Pemerintah yang senantiasa memprioritaskan pembangunan kesetaraan gender,” terangnya.

Maulana juga berharap munculnya suatu gerakan yang dapat membangkitkan semangat dan kreatifitas perempuan Kota Jambi untuk terus berkarya dan berinovasi menghasilkan produk-produk kreatif dan jasa-jasa kreatif yang dapat menjadi komoditas unggulan daerah.

“Dimana perempuan tidak perlu lagi untuk banyak meninggalkan rumah dan pekerjaan rumah tangganya. Tetapi tetap dapat berkarya dan melahirkan karya bernilai ekonomis dari rumahnya sendiri,” harapnya.

Maulana mengingatkan bahwa telah terjadi penggeseran nilai-nilai dalam kehidupan sehari-hari sejak memboomingnya media sosial.

“Jika kita mengambil manfaat media sosial untuk mendekatkan yang jauh, maka media sosial saat ini justru menjauhkan yang dekat. Maka dari itu mohon perhatiannya bagi kita semua, terutama kaum perempuan, ibu-ibu rumah tangga, karena ini sudah terjadi di lingkungan kita sehari-hari bahkan diantara suami istri sekalipun,”ujarnya.

“Semoga peringatan hari kartini ditahun ini memberikan motivasi bagi kita semua untuk lebih bijaksana dalam menggunakan media sosial,” sambungnya.

Acara di lanjutkan dengan juga pemotongan tumpeng, penyerahan peralatan sekolah bagi anak SD yang membutuhkah.

Berbagai perlombaan diantaranya lomba Fashion Show anak denagn menggunakan baju kartini, Lomba Fashion Show ibu-ibu dengan berpakaian ala Kartini, lomba lipsing.

 

 

Reporter : Musriah

Editor     : Ansori