Sekda Imbau Orangtua Cegah Anak Dari Pengaruh Narkoba Sejak Dini

Sabtu, 27 April 2019 - 17:20:53 | dibaca: 46 kali


/

RADARJAMBI.CO.ID,-Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi imbau orangtua untuk mencegah anak dari pengaruh narkoba sejak dini. Mencegah anak dari pengaruh narkoba sejak dini merupakan bagian dari upaya mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas, sebagai penerus pembangunan daerah dan bangsa. Imbauan itu disampaikan Sekda dalam Pelepasan Anak Didik TK Pertiwi II Tahun Pelajaran 2018/2019, di Aula TK Pertiwi 2, Telanaipura, Kota Jambi, Sabtu (27/4) pagi.

Pelepasan anak-anak didik TK Pertiwi 2 tersebut mengusung tema "Dengan Pelepasan Anak Didik TK pertiwi II Tahun Pelajaran 2018/2019 Kita Siapkan Sumber Daya Manusia yang Cerdas dan Memiliki Iptek dan Imtaq."

Dalam pelepasan tersebut, anak-anak didik menggunakan pakaian adat Jambi. Pun dalam berbagai tampilan lagu dan tari yang dipersembahkan anak-anak didik, juga menyanyikan lagu daerah Jambi dan memeragakan tari tradisional Jambi. Sedari usia dini, anak-anak diperkenalkan dengan budaya daerah Jambi, yang juga upaya untuk melestarikan budaya Jambi, lintas generasi.

Sekda mengemukakan sangat pentingnya bersama-sama mempersiapkan anak untuk bekal masa depan, termasuk melalui pendidikan Taman Kanak-kanak.

"Mendidik anak-anak merupakan bagian dari tanggung jawab kita, bukan hanya untuk keluarga, tetapi juga untuk masyarakat, bangsa, dan negara," ujar Sekda.

Sekda mengatakan bahwa peningkatan pendidikan akan meningkatkan kualitas putra dan putri Provinsi Jambi, sebagai generasi penerus.

"Saya selaku pembina TK Pertiwi 2, mengajak, kita wajib menjaga generasi muda kita, sedini mungkin jangan sampai terpengaruh dengan narkotika dan obat-obat terlarang," tegas Sekda.

"Anak-anak kita harus kita bekali dengan iptek (ilmu pengetahuan) dan imtaq (iman dan taqwa) dengan baik. Mereka-mereka inilah nanti yang akan menggantikan kami-kami, dan semoga bisa lebih baik lagi," tambah Sekda.

Sebelumnya, Kepala Sekolah TK Pertiwi 2, Siti Khotimah menyampaikan, jumlah anak didik di TK Pertiwi 2 sebanyak 63 orang, 50 orang dikepas hari ini dan akan melanjutkan ke jenjang SD, 13 orang lagi masih meneruskan sekolah di TK Pertiwi 2.

Siti berharap agar anak-anak didik yang dilepas melanjutkan pendidikannya di sekolah dasar, bisa melanjutkan pendidikan dengan baik.

Ketua Yayasan TK Pertiwi II, Husniar Apani mengucapkan terimakasih atas dedikasi para guru TK Pertiwi 2, dan berharap semua anak didik yang dilepas bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya, dengan lancar.

"Semua kekurangan dalam penyelenggaraan pendidikan akan menjadi bahan evaluasi," ungkap Husniar Apani.

Ketua Panitia, Hj.Nursetianingsih, AMA menyatakan, tujuan dikaksanakannya pelepasan ini adalah untuk menjalin silaturahmi, meningkatkan pengetahuan dan kreativitas anak didik.

Perwakilan orangtua murid TK Pertiwi II, Wiwi mengucapkan terimakasih kepada seluruh guru dan jajaran Yayasan TK Pertiwi II yang telah mendidik anak-anak dengan baik, dan berharap agar TK Pertiwi lebkh baik lagi.  

Perwakilan anak didik TK Pertiwi II, Alika mengucapkan terimakasih kepada para guru-guru TK Pertiwi II dan mohon doa restu dari para gurunya, untuk melanjutkan pendidikan ke sekolah dasar.

Beberapa tampilan lagu dan persembahan tari dari anak-anak didik TK Pertiwi II memeriahkan acara tersebut. 

SUMBER : HUMAS PEMPROV JAMBI