Pemuda Batahin VIII Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Limun

Minggu, 05 Mei 2019 - 16:41:06


Polisi Melakukan Olah TKP
Polisi Melakukan Olah TKP /

Radarjambi.co.id - SAROLANGUN - Warga Desa Monti, Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun dikejutkan dengan sesosok mayat di bawah pohon besar pada Sabtu (4/5). Penemuan itu sempat menjadi perhatian warga sekitar karena rasa ingin tahun warga memuncak siapa mayat dibalik semak belukar dan pohon besar itu.

Berdasarkan keterangan warga, Andre Mengaku mayat itu adalah warga kecamatan Bathin VIII bernama Buyung (25). Buyung ditemukan tewas bersimbah darah disekujur tubuhnya. Menurut warga, Buyung adalah warga tak menetap di desa Monti, Kecamatan Limun. 

"Ia dia tu, sering nampak dan sering ikut kerjo di sini lah, bantu bantu," katanya

Dengan dibantu warga lain, wargapun melaporkan penemuan mayat itu ke Polsek Limun.

Kapolsek limun Iptu Purwanto menyampaikan bahwa sekira pukul 14.45 Wib. Pihak polsek mendapatkan Informasi dari Sekretaris Desa (Sekdes) bernama Mamiek, bahwa di RT. 04 Dusun Sungai Benteng, Desa Mounti telah ditemukan sesosok Mayat Laki - Laki.

Memang sebelumnya, dari keterangan warga, sekira pukul 09.00 Wib sedang terjadi pertengkaran antara (AG) Agung dengan (BY) Buyung.

"Info sementara, pertengkaran tersebut terjadi akibat Agung telah menuduh Buyung mencuri Hp Agung," katanya.

Lanjut Kapolsek, sekira pukul 12.00 WIB Agung permisi dengan Maisot (saksi) bahwa Agung beserta keluarga akan pergi meninggalkan Desa Monti dan kembali ke desanya yaitu Lubuk linggau, Sumatera Selatan, karena diduga telah membunuh seseorang dan diletakkan dekat pohon besar di arah Jalan PT Makin RT 09, Desa Monti.

Selanjutnya Maisot bercerita kejadian tersebut kepada menantunya yaitu Anto (saksi lain) dan melaporkan lagi kejadian tersebut kepada Mamiek selaku Sekdes Monti. Dari keterangan Sekdes, diduga pelaku memang mengaku sebelum pergi bilang.

"Saya bunuh orang, tu ada di belakang," kata Kapolsek menirukan pengakuan Sekdes.

Mamiek beserta warga lalu, melakukan pengecekan dilokasi tersebut dan ditemukan telah terbujur sesosok tubuh manusia dengan posisi telungkup dan diduga telah meninggal dunia.

Kapolsek mengaku, jika diduga pelaku yang merupakan warga Lubuk Linggau itu melarika diri dan identitas sudah ia kantongi dan sedang dalam pengejaran.

"Udah kita kantongi identitasnya, dan sekarang masuk DPO (daftar pencarian orang)," ujarnya.

 

 

Reporter : C. Rangkuti

Editor     : Ansori