Dharma Wanita Provinsi Jambi Sediakan Sembako Harga Murah

Rabu, 08 Mei 2019 - 17:04:12


M Dianto Membuka Bazar
M Dianto Membuka Bazar /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Guna membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan bahan pokoK selama Ramaadhan, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi akan menggelar Bazar Ramadhan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jambi, Johansyah.

Johansyah mengatakan, Bazar Ramadhan DWP Provinsi Jambi Tahun 2019 akan diselenggarakan mulai tanggal 8 – 11 Mei 2019 (Rabu – Sabtu) di Gedung DWP Provinsi Jambi, Jl.Raden Mattaher No, 8 _Pasar Jambi Jambi (dekat Rumah Sakit Bhayangkara/Polisi), dari jam 08.00 WIB sampai selesai.

Johansyah menjelaskan, ada 52 stand yang berpartisipasi dalam Bazar Ramadhan Dharma Wanita Provinsi Jambi Tahun 2019, terdiri dari stand OPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, instansi-instansi vertikal, dan stand dari Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi. Yang dijual paket muarah oleh Dinas Perindag, Dinas Pertanian, dan OPD lainnya.

“Dijual 100 paket per hari, nilai paket Rp125.000, tetapi dijual dengan harga Rp75.000, subsidi Pemerintah Provinsi Jambi Rp50.000 per paket. Waktu pelaksanaan 4 hari, berarti 400 paket yang dijual. Juga dijujal bawang putih dengan harga Rp50.000 per Kg,” terang Johansyah,

Johansyah menyatakan, Pemerintah Provinsi Jambi dan Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi mengimbau masyarakat untuk membeli kebutuhan sembako dengan harga murah di Bazar Ramadhan Dharma Wanita Provinsi Jambi Tahun 2019 tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M.Dianto mengapresiasi terselenggaranya acara Bazar Ramadhan Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi Tahun 2019. 

Dalam sambutannya, Dianto mengatakan terselenggaranya Bazar Ramadhan ini merupakan kegiatan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

”Bazar Ramadhan ini merupakan salah satu kegiatan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dan juga bentuk perwujudan kepedulian kita terhadap masyarakat yang membutuhkan,” ujar Dianto.

Dianto juga menyampaikan mengenai harga bawang putih yang sempat mengalami kenaikan yang sangat signifikan dengan harga sebelumnya mencapai Rp. 100 ribu per/kg nya. Dan saat ini harga bawang putih mengalami penurunan.

” Kemarin saya bersama Kepala Dinas Disperidag, Kepala Dinas Pangan dan Asisten turun kepasar Angso Duo meninjau harga bawang dan Alhamdulillah bawang yang dari luar negeri itu sudah sampai ke Kota Jambi dan harganya mengalami penurunan dengan harga Rp. 45 ribu, Dan dengan melalui Bazar Ramadhan yang kita selenggarakan saat ini harga bawang putih turun menjadi 40 ribu per/kg nya, ” paparnya.

Dianto menghimbau kepada ibu – ibu dalam menghadapi bulan ramadhan ini agar kiranya berbelanja kebutuhan pokok dengan tidak berlebihan.

” Saya juga menghimbau kepada masyarakat terutama ibu – ibu dalam menghadapi bulan ramadhan ini belanja lah sesuai dengan kebutuhan artinya jangan terlalu berlebihan yang akan membawa kemudaratan,” imbaunya.

” Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus Dharma Wanita yang berpartisipasi dalam menyelenggarakan acara ini dan para OPD yang turut membantu, ” pungkas Dianto.

 

 

Reporter : E. Haryanto

Editor     : Ansori