Produk Makanan dan Minuman Harus Ketat Pengawasan, Khususnya dari Luar Negeri

Kamis, 09 Mei 2019 - 16:38:00


Ilustrasi
Ilustrasi /

 

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Terkait mengenai makanan dan minuman khususnya di bulan Ramadan banyak sekali masuknya makanan dan minuman dari luar negeri, mengingat Kota Jambi termasuk salah satu wilayah yang dekat dengan pintu keluar dan juga pusat kota.

Menyikapi hal tersebut, Sutiyono, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Jambi meminta pihak terkait melakukan pengawasan secara ketat.

“Kita minta perketat pengawasan produk makanan dan minuman terutama dari luar negeri,” kata Sutiyono.

Menurutnya, jangan sampai produk makanan yang banyak beredar tidak memiliki izin atau sesuai ketentuan.

Dia mengatakan setiap produk makanan dari luar harus mencantumkan kandungannya dalam bahasa Indonesia, sehingga masyarakat konsumen mengetahui kandungannya.

“Jangan sampai makanan yang dijual dan dikonsumsi masyarakat kandungannya tidak diketahui. Hanya lihat gambar saja, tukasnya. 

Dia mengatakan ini semua merupakan tugas BPOM dan Disperindag untuk melakukan pemantauan.

“Kita sama-sama tau saat puasa dan menjelang lebaran akan banyak produk makanan dari luar yang masuk ke Kota Jambi. Jadi ini harus dipantau dengan ketat,” tegasnya.

Diharapkannya pihak terkait melakukan razia atau sidak produk makanan dan minuman yang saat ini sudah banyak dipasaran. Kepada masyarakat Sutiyono mengimbau untuk memeriksa produk yang mereka beli, terutama produk kemasan.

 

 

Reporter : Hilman

Editor     : Ansori