18 Desa di Batanghari Bakal Laksanakan Pemilihan BPD

Minggu, 12 Mei 2019 - 16:27:06


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - MUARABULIAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) kembali akam melaksanakan pemilihan Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) di tiga Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Batanghari.

Tiga Kecamatan diantaranya, Kecamatan Muarabulian, Bajubang dan Marosebo Ulu. Pemilihan BPD terbayak terdapat di Kecamatan Muarabulian karena ada 13 Desa , Kecamatan Bajubang 2 Desa dan Kecamatan Marosebo Ulu, 3 desa. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Takdirman melalui Kasi pembinaan administrasi pemerintahan Desa, Ahmad Supriadi, mengatakan pemilihan anggota BPD tersebut tetap menggunakan sistem E-voting.

"Insyaallah akan kita laksanakan di bulan Juni, perkiraan di atas tanggal 22 Juni nanti," ungkapnya. 

Supriadi juga menambahkan bahwa pihaknya juga akan menunggu surat usulan dari masing-masing kecamatan untuk menentukan tanggal pelaksanaan pemilihan BPD di setiap desa tersebut.

"Kita menunggu usulan dari setiap kecamatan kapan waktu pelaksanaan yang tepat, nantinya surat dari setiap kecamatan itu kita jawab dan diteruskan ke kecamatan dan disampaikan ke setiap desa," bebernya.

Untuk diketahui sebelumnya pemerintah kabupaten Batanghari sudah melaksanakan pemilihan anggota BPD sebanyak 28 desa.

Adapun 28 Desa di Kabupaten Batanghari yang telah melakukan pemilihan Anggota BPD, yakni 12 Desa berada di Kecamatan Bathin XXIV dan 16 Desa berada diwilayah Kecamatan Mersam. 

Pemilihan anggota BPD di 28 Desa tersebut dilakukan dengan dua cara.

Pertama, pemilihan dengan cara Elektronik Voting (e-Voting) dan yang kedua musyarakat perwakilan Desa masing-masing.

 

 

Reporter : Didi

Editor     : Ansori