101 Pejabat Fungsional Pemprov Jambi Dilantik

Senin, 13 Mei 2019 - 16:30:07


101 Pejabat Fungsional Pemprov Jambi yang dilantik Senin kemarin
101 Pejabat Fungsional Pemprov Jambi yang dilantik Senin kemarin /

Radarjambi.co.id - JAMBI - Sebanyak 101 pejabat fungsional di lingkup Pemprov Jambi dilantik, Senin (13/5). Para pejabat fungsional yang dilantik di Aula BKPSDMD Provinsi Jambi ini berasal dari delapan OPD, di antaranya Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP, dan lain sebagainya. Sekda Provinsi Jambi M Dianto, menyampaikan, pejabat fungsional yang dilantik pada hari ini (kemarin, red) berdasarkan SK Presiden RI dan Gubernur Jambi.

"Mereka ini sesuai aturan telah dikeluarkan SK. Pertama tadi itu untuk dr Samsirun, itu SK-nya dari Presiden Republik Indonesia bulan Maret lalu. Dan yang lainya sebagaian besar SK Gubernur Jambi, yang paling bayak adalah fungsional di Satpol PP dan Pemadam Kebakaran," kata Sekda.

Sebelumnya beberapa pejabat fungsional juga telah dilantik oleh kepala BKD dan kepala OPD-nya masing-masing.

"Kenapa ini kita lakukan, karena setelah pejabat fungsional ini dilantik, maka fungsional ini harus segera mengisi angka kreditnya. Dengan angka kredit itu mereka akan naik jenjang, sampai menjadi fungsional utama, seperti saat ini yang akan didapat Pak Samsirun. Pak Samsirun itu, kalau hari ini dilantik, maka beliau segera diusulkan untuk mendapat pangkat tertinggi selaku ASN.

Pangkat 4 E, selaku jabatan fungsional utama," beber Dianto.

M Dianto menambahkan, dengan dilantiknya para pejabat tersebut, hak mereka selaku pejabat fungsional akan segera terpenuhi.

"Dengan jabatan fungsional ini kita harap mereka bisa bekerja secara optimal. Mereka bisa memenuhi kewajiban mereka selaku pejabat fungsional," pungkas Sekda.

 

 

Reporter : E. Haryanto

Editor     : Ansori