isperindag Siapkan 10 Ribu Paket Sembako Murah Untuk Kabupaten Kota

Rabu, 15 Mei 2019 - 17:03:46 | dibaca: 72 kali


Ilustrasi
Ilustrasi /

Radarjambi.co.id - KOTA JAMBI - Ramadhan 1440 Hijriyah ini, Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar bazar paket sembako murah di sebelas kabupaten kota se Provinsi Jambi.

Tahun ini Disperindag Provinsi Jambi telah menyiapkan 10.000 paket sembako murah, untuk dijual kepada masyarakat.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi, Ariansyah mengatakan, paket sembako murah tersebut akan dijual seharga Rp75 ribu.

Dalam satu paket sembako tersebut terdapat beberapa jenis sembako dari Produk Bulog, diantaranya 5 Kg beras kita, 2 Kg gula Kita, 2 Kg Minyak Goreng Kita, 2 Kg Tepung Kita, dan 2 Kg Margaren Kita. 

"Kalau ditotal harga perpaket itu sebenarnya Rp 125 ribu. Tapi kita subsidi Rp Ribu perpaket. Jadi harganya tinggal Rp 75 ribu," kata Ariasyah.

"Kita harap ini dapat membantu masyarakat, di bulan Ramadan dan Jelang Idul Fitri Ini," sambungnya.

Paket-paket sembako murah ini akan dijual kepada masyarkat dan diutamakan kepada keluarga tak mampu dan golongan ekonomi lemah.

"Untuk nama-nama orang yang berhak membeli itu diserahkan kepada pihak kecamatan untuk menentukan, karena stock terbatas," jelas Ariansyah.

Sementara itu, untuk jadwal bazar dimasing-masing Kabupaten Kota telah ditetapkan, dan beberapa Kabupaten sudah melaksanakan. Berikut Jadwalnya.

Kabupaten Tanjung Jabung Barat (7/5), Tanjung Jabung Timur (9/5), Muaro Jambi (9/5), Batang Hari (27/5), Tebo (19/5), Bungo (20/5), Sarolangun (24/5), Merangin (25/5), Sungai Penuh (13/5), Kerinci (13/5), Kota Jambi (17/5), dan Badan Kerja Sama Organisasi Wanita Provinsi Jambi (8-11/5).

 

 

Reporter : E. Haryanto

Editor     : Ansori